Selain Serap Aspirasi DPRD Sumsel Dapil X Juga Sosialisasi Pencegahan COVID–19

1.564 dilihat
Anggota DPRD Sumsel, Reses Tahap I Tahun 2020

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  Daerah Pemilihan X (sepuluh) Kabupaten Banyuasin menggelar  Reses Tahap I dari tanggal 21 – 26 Maret 2020.

Dalam reses kali ini dihadiri, Pemuka agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan unsur pemerintahan setempat.

Koordinator Reses Tahap I (satu) M.Ridho, ST.MT memperkenalkan anggota Anggota DPRD Sumsel satu persatu disetiap titik reses.

Disebutkan, Nasrul Halim-PKB, Nadia Basyir –Golkar, Marzuki–Golkar, Maliono –Gerindera Herman –NasDem dan saya sendiri, M.Ridho,”Kata Ridho. Rabu 25 Maret 2020. Sementara untuk Susanto Ajis – PDI-P mengadakan reses perseorangan.

Dikatakan, reses tahap I tahun 2020 mengunjungi Desa Lalan  Kecamatan Sembawa, Desa Mainan  Kecamatan Sembawa. Selanjut Di Keluarahan Sukajadi dan Kelurahan Tanah Mas Azhar Kecamatan Talang Kelapa.

“Reses kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, ada wabah virus Covid-19, kita tidak boleh bersalaman dan mengumpulkan massa,”ujarnya.

Dijelaskan, Reses kali ini, tidak boleh lama-lama dan juga tidak ada sesi tanya jawab. Namun bisa menyampaikan usulan secara tertulis

Masih kata Ridho, reses kali ini, selain menyerap aspirsi, kita juga mengadakan sosialisasi bahaya tentang coronavirus disease (COVID-19) dan pencegahannya penyebaran Corona.

DPRD Sumsel, Herman-Politisi NasDem, mewakili anggota DPRD Dapil X menyerahkan bantuan kepada warga Desa Mainan di serahkan ke Kepala Desa. Selasa 24 Maret 2020 di Desa Mainan.

Sementara itu, Herman- Anggota DPRD Sumsel – Partai NasDem mengatakan Wabah covid-19 yang sedang terjadi ini jangan kita anggap sepele karena seperti kejadian di negara Italia, rakyat di sana awalnya menganggap sepele virus corona yang akhirnya berdampak sangat luar biasa sampai sekarang

“Saran dan nasehat saya tolong lah ikuti anjuran pemerintah untuk sementara waktu ini jangan kemana-mana dahulu,” kata Herman Politisi NasDem,  Rabu (25/3/2020)

DPRD Sumsel, Nadia Basyir, SE – Partai Golkar menyerahkan kenang-kenangan kepada Warga Tanah Mas Azhar, diwakili ketua RT 12 – Darmanyah, SP

Masih Kata Herman ong sapaan familiarnya,  “STAY AT HOME” dan doa kita bersama kiranya wabah covid19 ini segera berlalu.

“Agar kita semua bisa beraktifitas lagi seperti biasa tanpa ada rasa takut dan kuatir yang berlebihan,”ujarya.

Dalam kesempatan reses  ini, Darman, Ketua RT 12 Tanah Mas Azhar, ketika dibincangi Buanaindonesia berharap kepada anggota DPRD Sumsel dapil X untuk melanjutkan pembangunan jalan dan siring di Tanah Mas Azhar

“Reses kali ini Warga Tanah Mas RT 12 berharap pembangunan jalan dan siring,”kata Darman. Rabu 25 Maret 2020.

Selain itu juga, Pj Kepala Desa Lalan, Alamsyah juga berharap kepada DPRD Sumsel untuk menganggarkan dana untuk memperbaiki jalan di Desanya.

Warga Tanah Mas Azhar, saat menghadiri Reses Tahap I, Tahun 2020

Sementara itu, Kepala Desa Mainan, Kholifah mengatakan sangat bersyukur kepada anggota DPRD Sumsel  Dapil X  yang bersedia datang menyerap aspirasi warga. Dalam kesempatan ini

Kepala Desa mainan minta secara langsung kaos seragam untuk pengurus Pasar. Permintaan itu langsung dipenuhinya.

“Rasanya senang sekali, baru kali ini minta langsung dipenuhi,” (ADV)