16 Anggota TNI Di Naikan Pangkat Oleh Dandim Banyuasin

1.241 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN- Komandan Kodim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, ST., MM pimpin acara pelantikan kenaikan pangkat Bintara, Tamtama periode 1 Oktober 2019 dan penyerahan tugas jabatan Kepala Staf Kodim 0430/Banyuasin, bertempat di Lapangan Makodim 0430/Banyuasin, Selasa (01/10/19).

Hadir dalam kegiatanĀ pelantikan kenaikan pangkatĀ  Bupati Banyuasin diwakili Asisten II Setda Banyuasin Ir. Khosarudin, MM, Mayor Czi Agus Supriyadi, S.Ag, Para Danramil dan Perwira Seksi Jajaran Kodim 0430/Banyuasin, Komndan Unit Inteldim 0430/Banyuasin, Pa Sandi Kodim 0430/Banyuasin, Para anggota Kodim 0430/Banyuasin dan Ketua Persit KCK Cab LIII beserta pengurus.

Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran ST., MM. menjelaskan, pada acara pelantikan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2019 ini, sebanyak 16 orang Personel Kodim yang terdiri dari 15 orang Bintara dan 1 orang Tamtama dianugerahi kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Lanjut Dandim, saya secara Dinas dan Pribadi mengucapkan selamat dan sukses kepada personel yang telah dianugerahi kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“kepada Mayor Czi Agus Supriyadi, S.Ag saya ucapkan terimakasih atas pengabdiannya menjabat sebagai Kasdim 0430/Banyuasin dan selamat bertugas ditempat yang baru sebagai Perwira Penghubung Kodim 0403/OKU”Ucap, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran ST., MM

Dirinya berpesan, Seorang prajurit TNI harus menyadari bahwa kenaikan pangkat atau jabatan merupakan sebuah amanah yang sangat tinggi nilainya, yang mengandung pesan dan harapan yang begitu besar dari organisasi kepada prajurit TNI untuk mewujudkan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang optimal dan sebaik-baiknya kepada Tuhan Yang Maha Esa, Organisasi TNI, dan khusunya Kodim 0430/Banyuasin

“Pindah tugas atau jabatan serta kenaikan pangkat ini hendaknya dapat dijadikan sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan kejuangan, idealisme, moralitas, militansi dan etika profesi keprajuritan serta terus berupaya meningkatkan profesionalisme keprajuritan yang berbasis pada jati diri TNI” Harap Dandim.

Usai pimpin pelaksanaan acara pelantikan kenaikan pangkat dan penyerahan tugas jabatan Kepala Staf Kodim, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, ST., MM pimpin acara syukuran kenaikan pangkat Bintara, Tamtama periode 1 Oktober 2019 dan pelepasan Mayor Czi Agus Supriyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Kodim 0430/Banyuasin. (Sumber Kodim 0430 Banyuasin)

Bagaimana Menurut Anda?