Kenalkan Sejarah, SMA Al-Mashri Gelar Nonton Bareng

1.326 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Memupuk rasa Nasionalisme pada Pelajar, Sekolah Al-mashri Banyuasin III menggelar nonton bareng (Nobar) Pembantaian G30SPKI di Halaman Sekolah Al-mashri, Senin, 30/09/19. Malam, hal tersebut dilakukan agar anak-anak tidak buta sejarah dan melupakan sejarah bahwa sebelum mereka lahir di Indonesia telah terjadi pembantaian.

“Ini wujud kita untuk memberitahukan kepada generasi penerus kita agar mereka tidak buta dan lupa akan sejaharah kelam di Indonesia ini, ” Ucap, Darmawan. SE. M. Si, Kepsek Al-mashri Pangkalan balai. Selasa , 1/10/19.

Dirinya menambahkan, dari nonton bareng tersebut agar kiranya dapat diambil intisarinya bahwa keberadaan PKI di Indonesia sangat berbahaya.

“Kita harapkan mereka dapat mengambil manfaat dari Nobar ini, bahwa Partai Komunis Indonesia itu berbahaya sesuai dengan pelajaran sejarah yang mereka pelajari sebelum mereka tonton ini, dan semoga Indonesia terus dalam kondisi aman dan nyaman serta damai nantinya,” Ujarnya.

Senada dikatakan, Siti Aisyah Guru Sejaharah SMA Al-Mashri Pangkalan balai, dari hasil Nonton bareng yang digelar, Pelajar diberikan tugas sekolah dengan membuat Resume.

“Anak-anak kita berikan tugas resume dari hasil film yang mereka tonton, apa saja yang mereka lihat kita minta di tulis dan dikumpulkan sebagai acuan sejauh mana pengetahuan mereka mengenai sejarah dan menyimak yang mereka saksikan.” singkatnya.

Bagaimana Menurut Anda?