Banyuasin Youth Soccer Accademy Di Lepas Bupati Banyuasin

1.309 dibaca
Bupati Banyuasin poto bersama atlit dan official serta Kepala OPD yang sempat hadir
Bupati Banyuasin poto bersama atlit dan official serta Kepala OPD yang sempat hadir

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – H. Askolani jasi didampingi Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet soemosentono, melepas tim kesebelasan Sepakbola Banyuasin Youth Soccer Accademy (BYSA) dalam mengikuti event Kompetisi Nasional Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLISPI) di Kota Solo Provinsi Jawa Tengah.

Pelepasan dilaksanakan di Taman Kota Pangkalan balai, dengan dihadiri oleh Wakapolres Banyuasin, Kadisporapar Banyuasin, Merki bakri. Kabid Olahraga Disporapar Banyuasin, Armunadi. S. Pd, Sekum PSSI Banyuasin, Hendra. Ketua Koni Banyuasin, H. Hazairin H. Zabidi, Kadinsos Banyuasin, Ir. Alfian MM. Camat Banyuasin III, Dra. Yuni khairani. M. Si, Lurah Pangkalan balai, Abdullah sani. S. Sos, Official dan 22 Pemain yang akan diberangkatkan ke Kota Solo membawa nama Banyuasin Betuah dengan nantinya akan melakoni pertandingan berat melawan Tim Dari DKI, Kalimantan Tengah, dan Surabaya.

Pemkab Banyuasin saat ini sangat mendukung dalam setiap kegiatan positif kepemudaan terutama saat ini untuk U- 14 yang akan bertanding ke solo tersebut. Sebab melalui U14 jalan untuk menuju ke tingkat Nasional. “Pemerintah Kabupaten Banyuasin sangat mendukung Atlit Sepak Bola U-14 dalam mengikuti event Kompetisi Nasional Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLISPI) di Kota Solo Provinsi Jawa Tengah karena kegiatan seperti ini salah satu jalan untuk mencapai prestasi ditingkat Nasional” Ucapnya, saat membuka sambutan, Jumat. 23/08/19.

Dilanjutkannya, Selain sebagai salah satu indikator berjalannya program kerja lembaga atau organisasi keolahragaan. “Saya berharap dalam mengikuti kegiatan Kompetisi Nasional Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia ini dapat menambah pengetahuan anak-anak dan dapat dijadikan ajang pembinaan prestasi yang potensial di Kabupaten Banyuasin. Walaupun kita baru pertama kali mengikuti Kejuaraan ini, Kitah harusĀ  berusahau meraih prestasi dari kemenangan, dan kami dari Pemda Banyuasin memberikan bantuan kepada kalian agar dapat digunakan saat berada disana nanti “Ujarnya.

Ditambahkannya, Perlu dipahami penting bagi kita untuk berprestasi, akan tetapi Iebih penting, apabila setiap event yang dijalani dan dilaksanakan dengan memegang teguh prinsip-prinsip sportifltas yang senantiasa mengedepankan kesetiakawanan, kejujuran dan kredibilitas serta kemampuan anakanak sekalian sebagai peserta, Sehingga dengan demikian, kemenangan ataupun kekalahan di peroleh dengan penuh kehormatan.Kita semua tahu, tujuan dari mengiku event ini untuk menambah pengalaman membentuk sikaf dan mental juara Anak-anak tugas kalian memang berat untuk berjuang tapi kami yakin dan percaya kalian bisa menghadapi setiap kesulitan yang dihadapi, kepercayaan yang telah diberikan kepada kalian sebagai kontingen yang mewakili Kabupaten Banyuasin merupakan wujud penghormatan masyarakat Banyuasin atas kemampuan yang kalian miliki dan memberikan yang terbaik apapun hasilnya kalian tetap yang terbaik” Imbuhnya.

Dirinya menegaskan, Melalui pembinaan olahraga, maka secara otomatis Pemda Banyuasin telah membangun jiwa anak-anak Banyuasin untuk bersemangat dalam
menatap masa depan pembangunan Kabupaten Banyuasin ke depan,

“kita harus optimis untuk kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Banyuasin dengan segala kemampuan yang kita miliki, Pemerintah Secara Bertahap akan meningkatkan Profesionalisme SDM dan Anggaran untuk kemajuan dunia Olahraga di Kabupaten Banyuasin yang kita cintai untuk mencapai Visi Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera. ” tandasnya.

Bagaimana Menurut Anda?