Bupati Banyuasin Buka Musda KNPI ke-6, Ketua Terpilih Rangkul Semua Elemen dan OKP

2.057 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Ismail Fahmi, S.Th.I, terpilih sebagai Ketua KNPI Banyuasin periode 2019-2022 pada Musda VI di auditorium Pemkab Banyuasin yang berakhir jelang subuh, Kamis (12/12).

Ketua Gerakan Muda Nahdlatul Anwar (GMNA) Banyuasin ini memperoleh 53 suara. Sedangkan Rivalnya Agus Saputra Holidu mendapatkan 35 suara. Total suara sah sebanyak 88 suara. Musda yang dibuka langsung Bupati Banyuasin H.Askolani dihadiri pengurus KNPI Pusat, Ketua DPRD Banyuasin Iriawan Setiawan, Ketua TP PKK Banyuasin dr Fitriani Askolani.

Ketua KNPI Banyuasin, Basuni Rohimin, S.Pd, MM mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya Musda KNPI Banyuasin ke VI dengan lancar dan sukses.

Basuni juga mengucapkan selamat kepada Ismail Fahmi yang terpilih sebagai KETUA KNPI Banyuasin periode 2019-2022. Menurut Basuni musda berjalan sangat demokratis.

“Saya ucapkan selamat kepada Ismail Fahmi. Harapan saya, semoga eksistensi pemuda Banyuasin makin menunjukkan jati diri dalam turut serta membangun Bumi Sedulang Setudung,” imbuhnya.

Basuni meminta kepada seluruh pemuda agar segera melupakan perbedaan saat berlangsungnya musda. Saatnya pemuda Banyuasin kembali bersatu dan bergandeng tangan.

“Mewakili pengurus KNPI periode sebelumnya, saya meminta maaf kepada seluruh pemuda Banyuasin atas kepemimpinan kami yang banyak kekurangan. Selamat bekerja kepada pengurus KNPI yang baru di bawah kepemimpinan Ismail Fahmi,” tandasnya.

Agus saputra holidu, Kandidat yang gagal dalam Pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Banyuasin Periode 2020-2023 tersebut mengaku legowo atas hasil yang dia raih.

“Perjuangan saya ini saya persembahkan untuk kalian para pendukung ku, jangan menyerah tetap semangat dalam berkarya, KNPI merupakan wadah untuk kita mengembangkan diri, meski kita tidak terpilih di KNPI ini, namun masih banyak karya-karya terbaik yang bisa kita lakukan demi terwujudnya Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahterah, kepada kakanda Ismail fahmi saya ucapkan selamat atas terpilihnya kakanda, semoga ditangan kakanda KNPI Kabupaten Banyuasin banyak lagi dalam menghasilkan karya putra Bangsa,” Singkatnya.

Ismail fahmi, Ketua KNPI terpilih dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya mengajak para pemuda untuk bersatu dalam membangun Kabupaten Banyuasin yang tercinta ini.

“Kita semua saudara, saya dengan ketiga calon seperti saudara saya sendiri, jadi kepada para pendukung agar membuang rasa benci, rasa marah sesama kita sisa dari Musda ini, mari kita saling berangkulan tangan menuju Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahterah, untuk Adinda Agus saputra nanti akan kita masukan ke dalam formatur pengurusan KNPI Kabupaten Banyuasin, sebab kita butuh pemikirannya yang visioner dan kreatifitasnya sebab dia juga Putra terbaik Kabupaten Banyuasin ini,” Ucapnya.

Sebelum nya, Bupati Banyuasin H Askolani, SH, MH membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Banyuasin ke-VI di auditorium Perkantoran Pemkab Banyuasin, Rabu (11/12).

Musda KNPI ke-VI dihadiri Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, Ketua TP PKK Fitriyanti Askolani, Kapolres Banyuasin di wakili Kabag ops Kompol MP Nasution, pengurus KNPI para OPK dan undangan musyawarah daerah.

Bupati Banyuasin Askolani Jasi mengucapkan selamat Musda ke-6 dan terimakasih kepada ketua KNPI Banyuasin sekaligus apresiasi pemilihan yang akan dilaksanakan dan juga kepada pengurusan DPD KNPI Banyuasin masa priode ini.

“Harapan kita semua bersatu padu karena banyak unsur di KNPI ini ada dari NU, Muhamadiyah, Partai politik, OKP ini merupakan kekuatan maha besar penting dan strategis diusia KNPI yang ke 46,“ katanya.

Dia berharap sekali sebagai mitra Setragis era indrustri 4.0. kita bersama belajar dalam cara berpola pikirnya yang lebih terpelajar.

“Berharap momentum dan kekompakan persaudaraan. musyawarah mupakat di utamakan kalau tidak tercapai baru Voting. keluarkan cara pola pikir terpelajar. buang pola pikir yang tidak benar,” ujarnya

Ketua KNPI Sumsel Iksan mengaku bangga bisa hadir KNPI ini banyak unsur pemuda yang ada di Pemerintah Banyuasin.

“Semoga kita dapat pemimpin baru KNPI sebagai mitra strategis pemerintah harapannya kita dapat pemimpin mengayomi kita semua kita pihak bisa berkalaborasi untuk membangun Banyuasin kita harapan, dan selamat kepada Ketua KNPI yang baru semoga bisa mengibarkan pataka ke seluruh penjuru Kabupaten Banyuasin ini” katanya.

Sedangkan Ketua KNPI Banyuasin Basuni Rohimin menyampaikan KNPI Banyuasin pada masa kepemimpinannya sukses membentuk pembentukan kepengurusan. telah terbentuk 20 OPK dari 21 Kecamatan. Hanya satu kecamatan yang belum terbentuk yaitu Kecamatan Karang Agung Ilir. KNPI adalah candradimuka pemuda, OPK dan Ormas terbentuk oleh peran KNPI.

“Jadikan perbedaan untuk membangun kedewasaan pembelajaran politik pemuda sebagai generasi harapan bangsa dan berjiwa patriot membesarkan KNPI, selaras dengan Program Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera,” katanya.

Ketua DPRD Banyuasain Irian Setiawan mengingatkan jangan ada perpecahan karena KNPI dibiayai oleh pemerintah. bagi KNPI yang terdaftar di Kesbangpol dan Menkumham itulah yang sah.

“Berharap pemersatu pemuda membangun kab. banyuasin OKP dapat bersatu dalam perbeaan karena ada hikmanya dibalik itu. kekompakan dan persatuan banyuasin bangkit adil sejahtara,” pungkasnya.

Bagaimana Menurut Anda?