Disambut Bupati Banyuasin, Kapolda Sumsel Perintahkan Jajaran Lakukan Tindakan Tegas Bagi Pelanggar Undang-Undang

1.751 dibaca

BUANAINDONESIA.CO ID, BANYUASIN – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli Msi bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel Ny Dina Firli melakukan kunjungan kerja di Bumi Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin, Senin (12/8/19). Kedatangan Kapolda di Mapolres Banyuasin tersebut di sambut Bupati H Askolani dan Wabup H Slamet, Kapolres AKBP Yudhi S Pinem, Kajari M Jefri, Kasdim 0430 Mayor Agus, Danyon Zikon, Danyon Arhanud dan unsur FKPD lainnya.

Kapolda menjadi inspektur apel dilapangan Mapolres Banyuasin dan dalam arahannya meminta seluruh jajaran Porsonil Polres Banyuasin untuk fokus dalam pencegahan dan penanggulangan Karhutlabun di Kabupaten Banyuasin. Kapolda juga minta seluruh personil untuk tidak meninggalkan lokasi tugas selama didaerahnya belum aman dari api dan tindakan kriminalitas lainnya.

“Terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membakar lahan, dan lakukan tindakan tegas bagi yang tetap melakukan pembakaran lahan, “tegasnya.

Kapolda juga berpesan kepada jajaran Polres Banyuasin untuk membangun sinergisitas dengan semua komponen mulai dari Pemkab Banyuasin, TNI, Kejari, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, pemuda dan komponen masyarakat lainnya.

“Lakukan layanan, pengamanan dan pengayoman secara baik kepada masyarakat, “harapnya.

Bupati H Askolani menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja yang pertama Kapolda Sumsel di Bumi Sedulang Setudung. Bupati menegaskan bahwa Pemkab Banyuasin bersama Forkopinda selalu bersinergi untuk membangunan Kabupaten Banyuasin demi mencapai kesejahteraan bagi masyarakat.

“Pemkab Banyuasin bersama Polres Banyuasin dan unsur Forkopimda lainnya selalu sinergi. Karena tujuan kami sama yakni untuk memberikan pelayanan dan mensukseskan pembangunan di Kabupaten Banyuasin, “katanya.

Terkait pencegahan Karhutlah, pihaknya bersama Polres dan Kodim 0430 terus melakukan sosialisasi dan pemantuan terkait kegiatan masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan.

Bagaimana Menurut Anda?