Dukung Banyuasin Religius, Kades Lubuk lancang Letakan Batu Pembangunan Mushola

3.774 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Kepala Desa Lubuk Lancang, Rusdi Tamrin, serta tokoh masyarakat dan alim ulama desa beserta panitia pembangunan musholah menggelar acara  peletakan batu pertama.

Ketua Panitia Nasman Masmiri, mengungkapkan pembangunan masjid itu sebagai tempat ibadah umat Islam yang terletak di Dusun III Desa Lubuk LancangKeinginan warga masyarakat untuk memiliki tempat ibadah Alhamdulillah terwujud, sebab akses untuk menuju masjid Utama lumayan jauh”, kata Nasman.

Dijelaskanya, Musholah yang dinamai Abu Bakar As Sidiq ini digagas oleh Yayasan Jamiiyyah Al Amanah Al Insaniyah Palembang. “Pembangunan ini dapat terwujud berkat kerjasama warga dan bantuan beberapa pihak. dengan memperluas jaringan, Alhamdullillah mendapatkan donatur dari yayasan Jamiiyyah Al Amanah Al Insaniyah Palembang”.ujarnya.

Masih dikatakannya, siapa saja yang mau membelanjakan rejekinya ke jalan Allah, dengan membangun Rumah Allah, pihaknya siap menerima. “Untuk pendanaan terbagi menjadi dua, material pembangunan masjid di isi oleh pihak yayasan, sementara untuk pendanaan pekerja diserahkan ke panitia pembangunan. Oleh sebab itu kita berharap pada masyarakat dan para donatur untuk membantu dan menyisihkan sedikit sumbangsinya”, ucapnya.

Sementara Camat Suak tapeh, Sashadiman Ralibi, S. Ag. Melalui Kepala Desa Lubuk Lancang, Rusdi Tamrin, mengapresiasi atas kebersamaan warganya di Dusun III Desa Lubuk Lancang yang telah mengagas pembangunan masjid dilingkungan tersebut. “Terimakasih atas kerja keras para panitia dan tentunya kerjasama yang dibangun bersama yayasan sehingga terencana pembangunan musholah dapat dilakukan. Semoga semangat kebersamaan yang sudah tertanam menjadi spirit bagi kita dan menjadikan nilai pahala dimata Allah SWT,” Ungkapnya.

Bagaimana Menurut Anda?