Empat Desa Serentak Bagikan BLT Dana Desa

2.941 dibaca
Empat Desa Serentak Bagikan BLT Dana Desa

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Empat desa di kecamatan Banyuasin III kabupaten Banyuasin serentak bagikan BLT Dana Deaa, kepada wargaya. di desa masing masing. Rabu (29/07/20)

Empat desa yang membagikan BLT Dana Desa itu  antara lain Desa Langkan, Panji, dan Tanjung kepayang, serta Rimba alai. Kecamatan Banyuasin lll, Kabupaten Banyuasin. Sumsel,

Advertisement

Untuk di Desa langkan pembagian BLT DD ini dipimpin oleh Pj Kepala Desa, Robin cahyadi. S. Sos, didampingi Babinsa Koramil 420-01 Pangkalan balai, Kodim 0430 Banyuasin. Adapun rincian Jumlah BLT DD Tunai : 157 KPM ( Tahap II dan tahap Ill) dengan dana yang dikeluarkan sebesar Rp. 94. 200 ribu

Untuk di Desa Pangkalan Panji, di serahkan oleh Kepala Desa Pangkalan panji, Amir.  BLT DD yang disalurkan berjumlah, 142 KPM. Dengan dana yang dikeluarkan sebanyak Rp. 85 juta, 200 ribu.

Baca juga : Bantuan Langsung Tunai Kembali Cair Lagi 

Sementara di Desa Tanjung kepayang, Pemembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa tahap II dan III, dilakukan oleh Kepala Desa Tanjung kepayang, Asnawi. Untuk 94 KPM dengan dana sebanyak. Rp. 56 juta ,400 ribu.

Pj Kades Rimba alai, Dinanto. S. Sos, disela-sela pembagian sembako mengatakan bahwa di Desa Rimba alai membagikan bantuan sebanyak 121 KPM dengan Dana Desa yang dikeluarkan berjumlah Rp 72. Juta 600 ribu.

Danramil 430-01 Pangkalan balai Kodim 0430 Banyuasin, Kapt. Inf. Hasidin, mengatakan bahwa giat pembagian Bantuan Langsung Tunai yang digelar oleh Pemdes yang ada di Kecamatan Banyuasin III terpantau aman dan kondusif.

“Alhamdulillah pembagian BLT di Kecamatan Banyuasin III terpantau aman dan kondusif, Babinsa kita selalu siap siaga mengawal pembagian sehingga dana yang berasal dari Dana Desa diterima langsung oleh masyarakat yang berhak menerima,” Ucapnya. Rabu, 29/07/20.

Ia berharap, bantuan Langsung Tunai yang diperutukan bagi kebutuhan masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga dana yang sudah disalurkan bisa bermanfaat dan dimanfaatkan secara baik dan benar, sehingga kebutuhan sehari-hari mereka dapat terpenuhi, terutama untuk memenuhi asupan gizi,” tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?