Grebek Kontrakan, Pol PP Banyuasin Dapati Pasangan Bukan Muhrim

49.096 dibaca
Petugas dari Sat Pol PP Banyuasin (kanan) saat meminta keterangan dari pasangan yang terkena razia (kiri) di Kantor Sat Pol PP Banyuasin Jum'at (06/09/19)

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Satuan Posisi Pamong Praja (Satpol PP) Banyuasin menggerbek salah satu kos – kosan yang berada di Kelurahan Betung Kecamatan Betung Banyuasin, (06/09/19) sekitar pukul 10.30 Wib.  mengamankan dua pasang muda mudi yang bukan suami istri.  ke Markas Satpol PP Banyuasin untuk dilakukan pembinaan.

Kasat Pol PP Banyuasin Drs Indra Hadi MSi melalui Kasi Penegak Perda Bustanil Arifin SH MSi. mengatakan penggerbekan kos tersebut berdasarkan informasi masyarakat yang resah lantaran kosan dihuni pasangan yang bukan suami istri. “Dari laporan itu kami langsung ke lokasi ternyata benar kami menemukan pasangan yang tinggal dalam satu kosan yang diduga kumpul kebo, ” ujar Busatanil.

Lebih lanjut dikatakan Bustanul , bahwa  Kedua pasangan itu, berinisial As (21), warga Keluang Muba dan Ska (21), warga Pali. Selain itu juga diamankan Sli  (31) warga Bailangu Muba dan Ed  (34) warga Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh Banyuasin. “kedua pasangan ini melanggar Perda no 33 tahun 2005 tentang larangan berbuat maksiat,” kata dia.

Ia menegaskan, Pihaknya akan terus melakukan razia untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Pihaknya mengimbau kepada pemilik kos- kosan agar tidak mengijinkan yang bukan suami istri untuk menginap dalam satu kamar. “kami imbau pemilik kosan agar tidak mengizinkan pasangan yang bukan muhrim. Bagi ketua rt maupun lurah agar rutin memantau kos kosan,” pinta dia.

Sebelumnya Satpol PP banyuasin mengerbek kosan yang berada dikelurahan Satrio Kacamatan Banyuasin III. sayangnya rencana penggerebekan itu  diduga telah bocor sehingga, ditempat ini petugas tidak mendapati pasangan mesum.  “di tempat itu Pol PP hanya memberikan teguran kepada pemilik warung agar tidak menyediakan wanita malam.” tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?

BAGIKAN
Berita sebelumyaLurah Bersama Honorer Tambal Jalan
Berita berikutnya