IKBI PTPN VII Unit Betung Gelar Lomba Kerajinan Tangan

2.703 dibaca
BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA – Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PT Perkebunan Nusantara VII Unit Betung menggelar Lomba Kerajinan Tangan membuat Dompet Tangan (Clutch Bag) berbahan plastik diikuti oleh 24 orang peserta yang merupakan ibu-ibu anggota organisasi wadah istri Karyawan PTPN VII Unit Betung, salah satu BUMN Perkebunan di Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.
Penyelenggaraan lomba dilaksanakan pada Minggu III Oktober 2020 dimana peserta membuat kerajinan tangan berupa dompet tangan dengan bahan dari plastik di rumah masing-masing, karena kondisi pandemi corona saat ini dan selanjutnya hasil kerajinan tersebut diserahkan kepada panitia pelaksana lomba untuk dilakukan penilaian.
Puncak kegiatan acara lomba dilaksanakan pada hari Sabtu (17/10/2020) yang dipusatkan di Ruangan Ratu, Kantor Sentral PTPN VII Unit Betung dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai ketentuan pencegahan dan pengendalian penyebaran COVID-19.
Hadir dalam kesempatan itu, dewan juri perlombaan masing-masing Ny Widowati Tri Sutanto, Ny Agnes Antonius Budiwuryanto dan Ny Lies Zein Shosan dan Pengurus IKBI PTPN VII Unit Betung antara lain Ny Ayu Agus Lesmono, Ny Nurul Tugarno, Ny Carolina Firdaus Tarigan, Ny Ely Tahan Sihaloho, Ny Rahmalia Rico Ghozali dan Ny. Aisyah Jurahman beserta ibu-ibu Anggota IKBI PTPN VII Unit Betung dari Afdeling dan Bagian PTPN VII Unit Betung.
Ketua IKBI PTPN VII Unit Betung, Ny Widowati yang merupakan istri Manajer PTPN VII Unit Betung Tri Sutanto SP dalam kesempatan itu mengatakan, lomba kerajinan tangan ini diadakan dalam rangka menggali kreativitas Ibu-ibu Karyawan PTPN VII Unit Betung, khususnya Bidang Budaya. Dan dengan kegiatan ini, diharapkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan di kalangan Karyawan PTPN VII Unit Betung dapat terjalin lebih erat lagi.
“Kita selaku istri dari Karyawan PTPN VII dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti yang kita laksanakan pada hari ini, dapat menjadi dorongan semangat dan motivasi kepada para suami agar dapat bekerja lebih giat hingga perusahaan yang kita cintai, PTPN VII dapat kembali bangkit, sehat dan menjadi lebih baik lagi kedepanya,” tandasnya.
Sementara itu, dalam pelaksanaan penjurian lomba kerajinan membuat dompet tangan dengan kriteria penilaian Keunikan, Kreativitas, Kerapihan, Keserasian dan Kerumitan ini, diperoleh pemenang lomba Peserta No. 11 dari Afdeling I sebagai Juara I dengan raihan nilai total 94,4, Peserta No. 12 dari Bagian Teknik sebagai Juara II dengan nilai 84,9 dan Peserta No. 25 dari Bagian Teknik sebagai Juara III dengan nilai 83,8.
Selain itu, panitia pelaksana lomba juga menyediakan pemenang lomba Juara Harapan I Peserta No. 14 dengan nilai 80, Juara Harapan II Peserta No. 16 dengan nilai 73,8 dan Juara Harapan III diriah Peserta 8 dengan total nilai 73,7.

Bagaimana Menurut Anda?