Pelaku Bobol ATM Di Banyuasin, Tertangkap Di Bandung Dan Hotel Di Palembang

1.411 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN- Satreskrim Polres Banyuasin berhasil mengamankan pelaku pembobol (Automatic Teller Machin) ATM, di Kecamatan Talang kelapa.

Pelakunya merupakan Warga Palembang dan Lahat, ketiga pelaku berhasil di ringkus di tempat berbeda, setelah melalui proses penyelidikan yang lebih dalam. Pengejaran pelaku berdasarkan laporan dari korban Berdasarkan LP/B-212/IX/2020/SUMSEL/BA/SEK. TLK Tanggal 12 september 2020, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan Intan Permata. A. Bin M. Ishak. Dengan pelaku Deni Tabah Efendi Bin Darwin ( DPO ) 23 , Desa Pandan Kec. Kikim Selatan, Kabupaten. Lahat Yoga Yudistira Bin Heriyanto ( DPO ) 21 warga Desa Penanding Kec. Pseksu, Kab. Lahat. Pelaku ditangkap, Sabtu tanggal 12 september 2020 sekira jam. 03.57 wib di Jl. Talang Keramat  Kel.Talang keramat Kec. Talang Kelapa Kabupaten. Banyuasin di toko indomaret/TB7F.

Segera Ikuti Kursus Online Program Kaya Gratis, Peserta Terbatas 

Advertisement

Kapolres Banyuasin, AKBP. Danny sianipar . S. Ik. MH, melalui Kasatreskrim Polres Banyuasin, AKP. M. Ikang, Ade Putra, S.Ik,  M.H bahwa uraian singat kejadian tepatnya Sabtu  12 september 2020 Pukul 03:57 wib. di Jl. Talang Keramat Kelurahan. Talang Keramat Kecamatan. Talang Kelapa Kabupaten. Banyuasin di toko indomaret telah terjadi tindak pidana pencurian dgn pemberatan terhadap barang – barang milik korban / Toko Indomaret  Sekira jam 03.57 wib alaram toko Indomaret/TB7F berbunyi dimana alaram tersebut terhubung melalui HP kepala toko INTAN dan pada saat itu saudari pelapor menghubungi YUNI karena YUNI tinggal tidak jauh dari lokasi toko tersebut dan pada saat itu YUNI mengecek keadaan toko tersebut hanya di bagian depan toko karena YUNI tidak memegang konci toko tersebut dan karena alarm tidak berbunyi lagi YUNI kembali dan sekitar jam 06.00 wib AYU dan AINI karyawan indomaret hendak membuka toko tersebut yang sebelumnya sudah diberitahukan oleh pelapor bahwa alarm toko ada yang berbunyi dan meminta untuk mengecek kondisi di dalam toko pada saat AYU dan AINI mengecek pintu gudang dalam keadaan terbuka dan mesin ATM bank BRI yang ada di dalam toko sudah rusak dan setelah AYU menguhubungi kepala toko, diketahui pelaku masuk melalui pelafon gudang dan memanjat dinding belakang gudang toko.

“Dimana  barang toko yang hilang berupa produk rokok berbagai merk, produk kosmetik dan air mineral di dlm kulkas berkurang yang mana Brankas Atm BRI dan Brankas Toko Indomaret tersebut sempat di rusak pakai alat las namun tidak selesai dan tabung gas 3 kg serta tabung oksigen dan alat las milik pelaku tertinggal akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Dengan total Kerugian sebesar Rp. 12.100.000, (dua Belas Juta seratus Rupiah)  dan selanjutnya pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Talang Kelapa guna poses penyidikan lebih lanjut.” Ucap, Kapolres Banyuasin, AKBP. Danny sianipar. S. Ik. MH, melalui Kasatreskrim Polres Banyuasin. AKP. M. Ikang, Ade Putra, S.Ik,  M.H. Sabtu, 17/10/20. Ketika dibincangi l.

Ikang menjelaskan, Kronologis Penangkapan Setelah melakukan olah TKP dan mengamankan Barang Bukti, Kemudian Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP M. Ikang Ade Putra, S.Ik,  M.H .  Memerintahkan Kanit Pidum IPDA Ammukminin berikut Tim Opsnal untuk melakukan penyelidikan,

“setelah dilakukan penyelidikan di dapat  informasi dan  identitas pelaku  kemudian pada hari senin tanggal 11 Oktober 2020 sekira pukul 19:00 wib yang di pimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP M. IKANG ADE PUTRA, Sik. M.H dan  didampingi oleh Kanit Pidum IPDA Ammukmin Unit Reskrim Polres Banyuasin  melakukan  pengejaran terhadap pelaku dimana keberadaan pelaku sudah terminitor. ” jelasnya.

Masih dikatakannya, pada hari selasa tanggal 12 Oktober 2020 sekira pukul 03:00 wib pelaku An. Wihep Febri One berhasil dilakukan penangkapan yang pada saat itu sedang berada d Hotel Rian Qotik Palembang kemudian pelaku dibawa ke Polres Banyuasin untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

“bb yang sudah diamankan/disita – 1 (satu) buah tabung gas 3 kg- 2 (satu) buah tabung oksigen   warna putih dan seperangkat alat  las.- 1 (satu) buah masker- 1 (satu) buah sebo- 1 (satu) buah sajam- 1 (satu) buah korek api- 1 (satu) buah konci ingris- 1 (satu) buah konci pas- 1 (satu) buah baju Kaos, dari perbuatan tersebut pelaku yang telah membobol Mesin ATM dan Brankas Indomaret / maka kita kenakan pasal CURAT sebagaimana dalam Pasal 363 KUHPidana, 3 pelaku Kita dapat sekaligus namun 1 pelaku kita serahkan ke Polresta sebab kita mendapatkannya jauh di Bandung, dan I Pelaku ini melakukan aksinya di 3 TKP di Palembang dia yang melakukan,” Tegasnya.

Bagaimana Menurut Anda?