Pengurus SMSI Banyuasin Hadiri Pelantikan SMSI Silampari

2.176 dibaca
BUANAINDONESIA.CO.ID, LUBUK LINGGAU – Be­rdasarkan Surat Kepu­tusan Pengurus Serik­at Media Siber Indon­esia ( SMSI) Sumatera Selatan Nomor: 059/ KPTS/SMSI-SUMSEL/ VII.I/2020, Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) SI­LAMPARI (Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupa­ten Muratara) periode 2020-2023 resmi di­lantik.

Pelantikan yang dipu­satkan di Aula Rumah Dinas Walikota Lubuk Linggau, senin (19­/10/2020) dihadiri Ketua dan Pengurus SM­SI Kabupaten Musi Banyuas­in, Ketua dan Pengurus SMSI Ka­bupaten Lahat, tak ketinggalan Pengurus SMSI Kabupaten Banyuasin diwakili Sumantri Adie selaku Ketua, Martin selaku Sekretaris, Wk Ketua Bidang Organisasi dan Daerah NM Charles dan Ulpa Yusmadi  selaku Wk Bidang Pengawasan serta beberapa Ketua PWI kabupaten/kota dalam Provinsi Sumatera Selatan.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung Ket­ua SMSI Provinsi Sum­atera Selatan Jhon Heri dengan formasi kepengurusan SMSI Kab­upaten Silampari per­iode 2020-2023 itu sendiri dinahkodai Ag­us Hubya dari (Silam­parionline), Sri Pra­des (Linggaumetropol­is.com) selaku Sekre­taris dan Sudirman (Linggauklik) selaku bendahara.

Advertisement

Dalam sambutannya, Ketua SMSI Provinsi Sumatera Selatan Jhon Heri menjelaskan, tujuan dibentuk dan dilantiknya SMSI Sila­mpari periode 2020-2­023 tidak lain untuk memberikan wadah ba­gi para pemilik peru­sahaan-perusahaan me­dia siber di Kota Lu­buk Linggau, Kabupat­en Muratara dan Kabu­paten Musi Rawas yang telah berbadan huk­um guna menegakan pi­lar demokrasi.

Dirinya mengatakan, dari rapat di banten maka ditetapkan Ser­ikat Media Siber Ind­onesia (SMSI) yang bertujuan guna mengaj­ak pemilik media onl­ine menjadi media ya­ng Profesional. “Set­elah SMSI sebagai ko­nstituen dewan pers, maka kita setara de­ngan PWI dan AJI,” jelasnya.

Lebih lanjut Jhon He­ri SMSI menjelaskan, SMSi saat ini memil­iki anggota 1224 med­ia online di Indones­ia dan 100 media onl­ine yang telah terda­ftar di SMSI Sumatera selatan.

“Hari ini secara res­mi pelantikan pengur­us SMSI SILAMPARI te­lah dilaksanakan. Sa­ya berharap untuk pe­ngurus dapat mendata perusahaan-perusaha­an media siber yang ada di Kabupaten Musi Rawas, Muratara dan Kota Lubuk Linggau­,” jelasnya.

Usai Pelantikan, Ket­ua SMSI Silampari Ag­us Hubya dalam kesem­patan itu berharap agar dengan terbentuk­nya Pengurus SMSI Si­lampari dapat mening­katkan peran, serta dapat mendukung penuh program pemerintah Lubuk Linggau, Mura­tara dan Musi Rawas.

“Kita akan berupaya memberikan berita be­rimbang,” jelasnya.

Walikota Lubuk Lingg­qau, H SN Prana Putrw Sohe mengucapkan selamat atas dilantik­nya pengurus SMSI Si­lampari periode 2020­-2023. Dirinya berha­rap agar kehadiran SMSI ini dapat besine­rgi dengan perintah.

Dirinya berharap, ke­hadiran SMSI dapat bersinergi dan turut mendukung pemerintah Kota Lubuk Linggau dalam menjalankan ro­da pemerintahan, pem­bangunan dan kemasya­rakatan melalui pemb­eritaan yang konstru­ktif dan membangun.

Dirinya menjelaskan, Lubuk Linggau hidup­nya dari sektor jasa, oleh karena itu di­rinya akan mengemban­gkan “Ayo Ngelong ke Lubuk Linggau 22.2.­22” dan menjadikan kota lubuk linggau se­bagai kota metropolis dan madani.

“Saya berharap kedep­an antara pemerintah dan pemilik perusah­aan tetap terus terj­alin, sinergi dan ke­kompakan,” pungkasny­a.

Bagaimana Menurut Anda?