Ikut Sebar Informasi Ada Warga Positif Covid-19, Ibu Muda Ini Sampaikan Maaf

4.794 dibaca
Soffy ibu muda yang meminta maaf atas postingannya di facebook

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN- Akun Facebook yang menyebarkan informasi adanya warga positif terpapar virus Covid-19 di Desa Meranti, Kecamatan Suak tapeh, Kabupaten Banyuasin. Meminta maaf kepada seluruh masyarakat yang telah melihat postingannya,

(Baca; Heboh, Kecamatan Suak Tapeh Ada Warga Positif Covid-19 ini Kata Kepala Puskesmas Setempat)

Soffy ibu muda yang diketahui tengah hamil ini mengaku meneruskan postingan orang no I di Desa Meranti. terkait adanya Warga terpapar virus Covid-19 tersebut, karena, takut terpapar virus yang tengah mewabah. Dengan harapan,  agar warga  dapat mengantisipasi.

“Wajar jika kami share, karna beritapun bukan dari orang-orang biasa. tapi dari orang No 1 di Desa, entah benar atau tidaknya, kami sebagai warga biasa, tentunya cemas. apalagi itu yang bilang bukan anak anak, kenapa kami share, Agar warga kami tetap waspada. tetap jaga kebersihan. terutama yang sering keluar masuk daerah. Jdi tolong jangn menyalahkan satu pihak!!! Telusuri dulu dri mana awal berita itu,” Katanya saat dimintai keterangan, Selasa. (12/05/20).

Dirinya mengatakan, Sebelum dirinya menyebarkan informasi tersebut sudah ada yang menyebarkan terlebih dahulu.” Saya lihat juga banyak yang share di Media sosial, saya pun hanya meneruskan. kami sebagai warga desa tentu cemas. itu sebabnya kami share agar warga Desa kami lebih waspada. terutama, yang sering keluar masuk daerah,”keluhnya.

Masih dikatannya, menurutnya wajar bila dirinya menyebarkan informasi tersebut meski kebenarannya belum pasti. “Ya jadi wajar toh jika kita panik? Apa lgi kita hanya warga awam yang kurang mengerti dan yang bilangpun langsung dari orang No 1. wajarkan jika kita cemas, Ya saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat yang telah merasa dirugikan atas postingan saya, jika saya salah dengan telah membagikan  berita itu, dan memng setelah saya mengupload berita itu teman saya di Meranti memberitahu. bahwa itu hoax. saya juga langsung menghapus postingan saya. tidak sampai 30 menit postingan saya di fb sudah saya hapus,” tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?