Kades Srigunung Janji Realisasikan Program Kerja

1.411 dibaca
Kepala Desa Srigunung Muba Heriyanto didampingi Kasipem Ius Sudrajat, (23/7/2020).
Kepala Desa Srigunung Muba Heriyanto didampingi Kasipem Ius Sudrajat, (23/7/2020).

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA – Usai pesta demokrasi pemilihan kepala desa dalam Kabupaten Musi Banyusin (Muba) beberapa bulan sebelumnya, kini saatnya kepala desa terpilih merealisasikan program kerja yang dicanangkan dari awal pencalonan. Salah satunya Iwan Herianto selaku Kepala Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Muba.

Dalam kepemimpinannya yang baru beberapa bulan usai dilantik, Iwan Herianto berusaha dengan segenap kemampuan membangun Desa Srigunung dan berupaya melayani masyarakat dengan merealisasikan program yang dicanangkan dirinya saat pencalonan sebagai kepala desa Srigunung, yakni Srigunung “Bisa”​ Bersih, Inovatif, Sejahtera dan Amanah.

Advertisement

Saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Iwan menjelaskan, Desa Srigunung salah satu daerah yang memiliki wilayah lebih luas dengan jumlah penduduk padat. “Desa kami memiliki jumlah penduduk sebanyak 2065 KK atau jumlah penduduk sebanyak 6318 jiwa dengan luas wilayah 7014 M2,” jelasnya  Heriyanto didampingi Kasipem Ius Sudrajat, (23/7/2020).

Lebih lanjut putra Dawas yang sejak lahir telah berdomisili di Srigunung ini mengatakan, selain berusaha merealisasikan program kerjanya juga akan mengusulkan pemekaran desa, sesuai dengan aspirasi masyarakat, “jika belum terealisasi, kami akan berupaya melakukan pemekaran dusun dan penambahan Rt yang diposkan melalui dana ADDK,”

Saat dikonfirmasi terkait diduga maraknya warung esek di desanya, pihaknya sangat mendukung​ program pemkab Muba dalam memberantas penyakit masyarakat, termasuk dalam memberantas kegiatan prostitusi yang berkedok warung remang remang. “Selain masyarakat yang berdampingan resah, mereka juga pada umumnya sebagian besar bukan warga desa kami,” pungkasnya. (KHAHAR)

Bagaimana Menurut Anda?