Kesbangpol Palembang Gelar Diskusi dan Dialog Forum Pembauran Kebangsaan

425 dibaca
Suasana Diskusi dan Dialog ini dilaksanakan di Grand Atyasa Convention Center , Selasa 5 November 2019 yang digelar Kesbangpol Palembang. Foto :Yanti

BUANAINDONESIA. CO. ID,  Palembang – Kesbangpol Kota Palembang menggelar  Diskusi dan Dialog Forum Pembauran Kebangsaan dengan tema “Kita Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Pentingnya Integrasi Bangsa”. Diskusi dan Dialog ini dilaksanakan di Grand Atyasa Convention Center , Selasa 5 November 2019.

Sebagai Narasumber atau Pembicara adalah Kesbangpol Provinsi Sumsel, Akademis Fisip Universitas Sriwijaya, Satbinmas Polresta Palembang.

Kasat Binmas Polresta Palembang Kompol Farida A. MA,  mengatakan, dialog dan diskusi hari ini meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Integritas.

“Kepolisian sendiri Integritas itu salah satunya Integritas masyarakat kita khususnya Kota Palembang demi menyampaikan suatu himbauan keamanan dalam bermasyarakat tidak semata mata tanggung jawab keamanan itu dibebankan terhadap TNI/POLRI namun kepada masyarakat yang luas ini, Kita bersama sama Berkolaburasi menjaga Kamtibmas ini,”  ungkap Kompol Farida

“Didalam RT/RW harus ada berkesinambungan menjaga keamanan seperti contoh,  kepada masyarakat kami titipkan supaya bisa mengoptimalkan pos kamling. Itu salah satunya untuk mengantisipasi bagaimana untuk mencegah terjadinya kejahatan atau pencurian dan lainnya. Inilah peran masyarakat dalam hal keamanan, jadi bukan semata mata TNI/POLRI kami memohon dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus aman dari kejahatan orang orang yang akan menghancurkan NKRI,” katanya.

Kasubdit Ketahanan Seni Budaya Kesbangpol Provinsi Sumsel Mumtaza MTDI, MM, menambahkan, melalui Diskusi dan Dialog ini semoga terciptanya keselarasan, kerukunan juga persatuan dan kesatuan Bangsa.

Semoga para peserta yang datang hari ini baik itu para Tokoh Agama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda bisa bersinergi untuk menciptakan perdamaian.

“Untuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa  Indonesia NKRI Harga Mati, peserta Diskusi dan Dialog ini sendiri untuk zona pertama ada 6 (enam)  Kecamatan terdiri dari Tokoh Agama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, jumlah pesertanya mencapai kurang lebih 200 peserta, “bebernya

“Harapan kami sebagai Kesbangpol Provinsi Sumatera Selatan hanya satu yaitu Persatuan dan Kesatuan NKRI harga mati, ”  (Yanti)

Bagaimana Menurut Anda?