Pencuri Hewan Ternak Warga Bukit, Nyerah Ditangan Polisi

2.703 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Dua orang yang diduga merupakan kawanan Pencuri hewan ternak ini akhirnya nyerah ditangan Polisi. Itu setelah sebelumnya satu diantaranya melakukan   perlawanan kepada petugas. hingga terpaksa dilakukan tindakan tegas pada Sabtu 21/09/19

Dua kawanan yang diduga merupakan kawanan pencuri hewan ternak itu adalah Hendri Yanto Bin Herman (alm) warga Desa Bukit Rt. 006. Kec. Betung Kab. Banyuasin. Dan Gunadi Bin Kliwon warga Desa Bukit Rt. 004 Rw. 001 Kec. Betung Kab. Banyuasin.

Advertisement

Sebelumnya satu diantaranya sekitar jam 03.00 wib, Sabtu. 21/09/19 beraksi mencuri satu orkor sapi di kandang. milik Warsono Bin Trisno 41 Warha Desa Bukit Rt. 06 Rw. 02 Kec. Betung, Kab.Banyuasin. korban lalu melaporkan ke polisi dengan LP/ B – 31 /IX/2019/ Sek Betung, Tanggal 21 September 2019.

Setelah menerima Laporan tentang terjadinya pencurian 1 (satu) ekor sapi, kemudian dilakukan penyelidikan oleh petugas , dan didapat informasi bahwa yang melakukan pencurian tersebut adalah Hendri Yanto.

“kemudian pada hari minggu, 22 september 2019, sekira jam 04.00 WIB, Saya bersama Kanit Reskrim dan anggota melakukan penangkapan terhadap tersangka. yang saat itu sedang berada didepan alfamart simpang tugu polwan, melihat kedatangan polisi tersangka melarikan diri sehingga dilakukan pengejaran saat hendak ditangkap tersangka melakukan perlawanan terpaksa dilakukan tindakan tegas selanjutnya tersangka dibawa kepuskesmas lalu diamankan di Polsek.” Ujar Kapolsek Betung AKP. Nazirudin. SH.

Dari kererangan tersangka ini sambung Kapolsek, didapatkan. Tersangka lain. Bernama Gunawan. yang kemudian diamankan saat sedang mengendarai mobil truk mitsubishi jenis canter dengan No. Pol BG 8336 IG.

“Tersangka ini dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan Ancaman hukuman diatas 5 Tahun Penjara. Untuk  Barang bukti yang berhasil diamankan,
– 1 (satu) ekor sapi betina warna putih
– 1 (satu) Unit mobil truk mitsubishi jenis canter dengan No. Pol BG 8336 IG warna kuning.” Tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?