Pengecoran Jalan Musholah Alfatah Rt 5 Rw 4 Sungai Lilin Jaya Melalui Dana ADK

1.258 dibaca
BUANAINDONESIA .CO.ID, MUBA  – Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Kelurahan Sungai Lilin Jaya Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kini tengah sibuk mengerjakan pengecoran jalan, setelah Alokasi Dana Kelurahan (ADK) dari pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) diterima pihak Kelurahan Sungai Lilin Jaya. 
Pengecoran jalan tersebut dikarenakan warga sekitar berharap jalan menuju musholah Alfatah yang berada di Rt 5 Rw 4 Kelurahan Sungai Lilin Jaya dilakukan perbaikan (cor).
“Perbaikan pengecoran jalan ini dirasakan oleh warga sekitar, dan sangat membantu warga untuk melasksanakan ibadah dan aktivitas warga Rt 05,” jelas ketua Rw 04, Firdaus, Rabu (14/10/2020).
Dengan adanya pengecoran jalan tersebut, menurut Firdaus, warga sangat senang dan bersyukur. Karena sebentar lagi, jalan yang tadinya hanya jalan koral dan tanah, akan berganti wujud jadi jalan yang licin, mulus dan layak pakai.
Lebih jauh Firdaus mengatakan, infrasturtur jalan memang sangat penting dan harus menjadi skala prioritas, karena dengan adanya jalan yang bagus maka jelas akan memperlancar setiap aktifitas yang dilakukan warga.
Namun, lanjut Ketua RW 04 ini, warga jangan hanya merasa senang saja dengan adanya pembangunan jalan tersebut. Tetapi harus ikut mengawasi dalam pelaksanaan pembangunannya sehingga kualitas jalan sesuai dengan yang diharapkan, serta ikut menjaga dan merawatnya.
“Maka dengan adanya pengecoran jalan ini,  kami mewakili masyarakat setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Tatang Jaswadi Selaku Lurah Sungai Lilin Jaya beserta TPK, semoga jalan yang sudah diperbaiki ini dapat memberikan dampak positif untuk meningkatnya kesejahtraan warga Rt 05,” Pungkasnya.
Sementara Ketua TPK Kelurahan Sungai Lilin Candra membenarkan telah turun Alokasi Dana Kelurahan tersebut, pihaknya langsung melaksanakan pengecoran jalan di Rt 05 Rw 04 kelurahan sungai Lilin Jaya dengan panjang 140 meter, lebar 3 meter dan tinggi 15 cm dengan nilai anggaran sebesar Rp. 113.250.000,-
“Pengecoran jalan tersebut memang sudah menjadi skala prioritas pembangunan tahun ini dan pelaksanaan pengecoran jalan ini melibatkan 8 orang pekerja dan semuanya adalah warga setempat,” jelasnya.
Candra berharap, jika sudah selesai nanti, warga dapat menjaga dan merawatnya dengan baik.

Bagaimana Menurut Anda?