Prodi Pangan AKN Banyuasin Gelar Sosialisasi MPASI

4.862 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Prodi Pangan AKN Banyuasin melaksanakan Program Pengabdian kepada masyarakat, di Cangkring, Kelurahan Kedondong raye, Kecamatan Banyuasin III. Kabupaten Banyuasin Sumsel. Dengan harapan masyarakat bisa mengerti penggunaan pangan yang baik dan sehat, “Tidak baik bila  menggunakan susu formula. lebih  bagus kalau anak diberikan MPASI (Makanan Pendamping ASI), bukan Formula”. Ucap, Ayu kalista. SPi, M. Si. Senin, 09/12/19. Di halaman rumah warga Cangkring, Kelurahan Kedondong raye.

Dikatakannya, Dampak dari penggunaan susu formula bagi kesehatan anak balita tidak baik. dan bisa berdampak buruk, dari itu dirinya lebih menekankan agar ibu-ibu lebih menggunakan Susu ASI dan makanan pendamping ASI. “Susu formula banyak mengandung gula yang menyebabkan berbagai macam keluhan nantinya bagi anak. Seperti obesitas (terlalu gendut) giginya cepat patah, ” ujarnya.

Advertisement

Dirinya menambahkan, ibu-ibu yang mesti memberikan makanan kepada bayi mereka dengan makanan yang mengandung gizi agar tumbuh kembang anak bisa lebih optimal. “Bila anak ibu di usia 6 bulan, silahkan berikan makanan Pendamping ASI dari buah-buahan seperti pisang, Nasi, dan buah lainnya, dengan cara di lumatkan agar bayi bisa mencerna makanan yang ibu berikan, dan jangan di paksa bila anak ibu sudah merasa kenyang,” tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?