Proyek Unit Rawat Jalan RSUD Sungai Lilin Ditutupi Pagar Tinggi

4.403 dibaca
Proyek Pembangunan Unit Rawat Jalan RSUD Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin ( Muba) Sumatera Selatan tertutup Pagar
Proyek Pembangunan Unit Rawat Jalan RSUD Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin ( Muba) Sumatera Selatan tertutup Pagar

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA -Sejatinya papan nama proyek dipasang pada tempat yang mudah dilihat oleh publik. Papan nama proyek dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada khalayak terkait proyek yang dilaksanakan. Informasi dimaksud meliputi jenis pekerjaan yang dilakukan, pelaksana pekerjaan, jangka waktu pelaksanaan hingga sumber dana. Singkatnya, papan nama proyek untuk menegaskan bahwa bukan proyek siluman.

Namun, apa jadinya jika papan nama proyek dipasang di tempat yang tersembunyi atau sulit dilihat oleh masyarakat. Pemandangan ini bisa dijumpai pada proyek Pembangunan Unit Rawat Jalan RSUD Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin ( Muba) Sumatera Selatan , dari APBN Th Anggaran 2020 yang Nilainya Rp 8.379.800.000,00 yang dikerjakan  CV Teladan Indah, “Papan nama proyek bangunan itu di Tempel pada dinding Dereksi kit di dalam ruangan yang tertutup oleh Pagar Seng yang sangat rapat. Sehingga tidak seseorang pun bisa masuk tanpa ijin.

Advertisement

Pemasangan papan nama di balik pagar Seng mengundang sorotan publik. Betapa tidak, proyek Pembangunan Unit Rawat Jalan RDUD Kecamatan Sungai Lilin yang dikerjakan berada di dalam Pagar Seng yang tinggi .

“Tadinya Saya pikir tidak ada papan proyeknya, karena tidak kelihatan. Semestinya dipasang di luar pagar supaya gampang terlihat dan Masarakat tahu,” katanya. Ridwan warga Kecamatan Sungai Lilin kamis (09/07/20).

Warga lainnya, Chanda, menilai pekerjaan proyek Pembangunan Unit Rawat Jalaan tersebut terkesan ditutupi. Buktinya, papan nama proyek dipasang di lokasi yang tersembunyi, sehingga tidak mudah dilihat. “Jadi seolah-seolah informasi terkait proyek ini di tutup- tutupi Buktinya kan, papan nama proyeknya dipasang di tempat tersembunyi,” paparnya.

Yang juga tak luput dari kritikan masyarakat adalah Proyek Sebesar itu yang dapat pekerjaan Hanya Sekelas CV. ” Proyek Sebesar ini yang dapat pekerjaan Hanya Sekelas CV”. Tandasnya

Bagaimana Menurut Anda?