Ratusan Nelayan di Banyuasin Mogog Melaut, ini Alasanya.

1.224 dibaca
ilustrasi ombak tinggi (poto net)

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Ratusan Nelayan dari beberapa desa di dalam Kecamatan Banyuasin II, terpaksa harus berhenti melaut. Pasalnya, deburan ombak di kawasan laut selat Bangka dan perairan Banyuasin, dalam beberapa pekan ini dirasakan mereka tidak sedang bersahabat. Bahkan Tinggi deburan ombak bisa mencapai tiga meter lebih. Ini menyusul tingginya curah hujan disertai angin kencang.

Camatnyo Banyuasin II, Salinan. Mengatakan tingginya ombak di kawasan laut selat Bangka dan perairan Banyuasin telah berlangsung sejak akhir Desember Tahun lalu. Akibatnya Para Nelayan yang ada di Desa, Muara Sungsang, Sungsang IV, Desa Tanah Pilih dan lainnya tidak dapat melaut untuk mencari ikan. “Hantaman ombak tinggi itu, bisa menenggelamkan kapal nelayan”, Kata Salinan, Kamis (09/01/20).

Menurut Salinan, terkait ombak tinggi itu pihaknya telah menghimbau para Nelayan yang berada di kawasan perairan itu. Untuk berhati-hati dan tidak  melaut saat ombak tinggi mencapai dua atau tiga meter.

Dalinan juga mengaku telah menghimbau kepada para nelayan untuk selalu menggunakan jaket pelampung saat beraktifitas melaut. “Kami telah menghimbau pada nelayan agar memakai Jaket Pelampung. Karna ombak sewaktu waktu bisa ting

Bagaimana Menurut Anda?