Setrika Arang Kembali di Cari Warga Pangkalan Balai

4.459 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN, -Terlalu sering mengalami pemadaman lampu diwilayah Pangkalan balai dan sekitarnya, Membuat warga kembali  mencari peralatan rumahtangga ala tempo dilu. Yang tanpa menggunakan listrik.  Salah satunya adalah Sesetrika menggunakan arang. 

“Kemarin tetangga saya kerumah, nanya kalau masih nyimpan seterika jaman dulu (Jadul-red) sebab, sudah beberapa jam kemarin listrik byarpyet di wilayah Pangkalan balai dan sekitarnya,” ucap, Ita Warga Pangkalan balai saat dibincangi, Selasa. 26/03/19.

Diakuinya bahwa semenjak pertengahan tahun 2018 kondisi PLN Pangkalan balai memang sering sekali byarpyetnya.”Setahun kita rasakan enaknya pakai aliran listrik, setelah itu kembali lagi sering padam,  jadi wajar kalau ada warga yang kembali mencari setrika arang.” Katanya.

Bukan hanya untuk mrnghidok pakaian akibatnya listrik mati  semua terhenti seperti aliran air bersih juga tidak mengalir, sebab PDAM hidup saat listrik nyala.

Senada dikatakan salah seorang warga, yang tidak mau disebutkan namanya. Ia mengatakan bahwa penyebab matinya aliran listrik di Kota Pangkalan balai akibat tiang yang patah. “Kayaknya ada tiang patah di dekat Simpang Polsek Pangkalan balai, kalau seperti itu biasanya bisa mati lama.” ucapnya.

Dikatakannya, Pihak PLN mesti bergerak sigap agar masyarakat tidak dirugikan , sebab kalau sering mati lampu aktivitas ekonomi warga bisa terganggu. “Saran saya PLN mesti cekatan, kalau ada tiang patah harus segera diganti, begitupun kalau sudah ada yang rusak, atau tidak layak lagi segera diganti sebelum patah, sebab kalau menunggu patah maka akan byarpyet warga merasa dirugikan lagi, kalau telat bayar di putus, cepat bayar layananya kurang memuaskan”. Tegasnya.

Bagaimana Menurut Anda?