Speedboat Taxxi Tumbur Tongkang 5 Orang Hilang

6.409 dibaca
Speedboat Taxxi Tumbur tongkang

BUANAINDONEASIA. CO. ID, MUBA – Kecelakaan di sungai kembali terjadi. kali ini Speedboat Taxxi Tumbur Tongkang. Terjadi di Sungai Dawas, Desa Muara Tobo Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin Propinsi Sumatera Selatan Rabu (5/8/2020) Sekira Pukul 09.15 Wib.

Speedboat Taxxi Tumbur Tongkang 5 Orang Hilang
Petugas BNPB Kabupaten Banyuasin, Polri dan TNI bersama masyarakat saat mencari lima penumpang hilang akibat kejadian speedboat tabrak tongkang di Sungai Dawas kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan rabu (05/08/20)

Akibat peristiwa Speedboat Taxxi Tumbur tongkang di Sungai Dawas kabupaten Muba Banyuasin provinsi Sumatera Selatan ini, enam orang dikabarkan selamat sementara lima orang lainya termasuk sopir hilang. sampai saat ini belum diketemukan.

Advertisement

Lima orang yang dinyatakan hilang dalam peristiwa Speedboat tumbur tongkang itu antara lain Cukup (37) bersama istrinya, Nia (33), Rizky (8) tahun bersama adik nya dan Dapa(4) semua adalah warga suka Mulia Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin Sumateta Selatan.

Sementara 6 orang korban yang selamat di antara nya Awiardi ( 40), Rojikan (56) , Sukirno (62) , Sumira ( 70 ) , Wiwin ( 34) , Nopi (37)

Baca juga : Token Listrik Gratis Bulan Agustus

Informasi yang berhasil dihimpun peristiwa kecelakaan Speedboat tabrak tongkangĀ  di sungai Dawas kabupaten Banyuasin provinsi Sumatera Selatan itu bermula dari speedboat Taxci 40 PK tanpa Merek warna Hijau berpenumpang 10 orang yang dikemudikan oleh Oop (34) mati mesin. sehingga oleng dan terbawa derasnya arus sungai dawas sehingga, berakhir dengan menabrak tongkang batu bara dalam Keadaan Kosong yang terparkir di area Sungai Dawas, Desa Muara Tobo Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin Propinsi Sumater Selatan

“Awalnya Speedboat Taxxi mati mesin karena busi mati dan Speedboat hanyut terbawat arus sungai. sehingga mendeketai dan menabtak Tongkang, tanpa muatan batu bara, yang bersandar di dermaga, di aliran perbatasan sungai tobo dan sungai lilin” Kata Wiwin (34) warga Desa suka Mulya, yang juga merupakan salah satu penumpang yang selamat.

Baca juga : Mayat Mengapung Disungai Dawas

Yang dia ingat saat speedboat itu menabrak tongkang, sambung Wiwi, ia lansung tenggelam mengikuti arus air sungai melewati bawah tongkang sampai begian belakang “saya naik ke permukaan air dan di tolong oleh petugas tongkang tersebut,” Ungkapnya.

Baca juga : Pengusaha Tambang Pasir Janjikan Bantu Perbaiki Jalan

Sementara itu Nopi, ibu dari 2 anak yang belum di ketemukan dalam kecelakaan speedboat tabrak tongkang itu, mengungkapkan, korban yang selamat sudah di evakuasi di perkampungan warga, semua adalah warga suka mulia kecamatan Tungkal Ilir kabupaten Banyuasin Propinsi Sumatera Selatan.

Kapolsek Tungkal Ilir AKP Hendri, SH saat dihunbungi membenarkan adanya peristiwa speedboat menabrak tongkang. bahkan, Anggotanya masih melakukan pecarian korban bersama Poliarud , Basarnas dan warga sekitar. “Kita masih melakukan pencarian dan menyelusuri Sungai sepanjang sungai Dawas untuk menemukan tubuh korban, Sementara ini kita akan mengerahkan tim untuk menyeldiki penyebab terjadiannya kecelakaan tersebut.”Pungkasnya.

Bagaimana Menurut Anda?