Therigana Resmi Jadi Ketua HIMSSI Sumsel Periode 2022-2026

15.419 dilihat
Therigana - Ketua HIMSSI Sumsel didampingi Ketua Harian, HM Yusuf saat wawancara dengan Awak Media. Kamis 29 Desember di Hotel Airish Palembang.

BUANAINDONESIA, SUMSEL- Pelantikan Pengurusan Daerah Himpunan Seni Silat Indonesia (HIMSSI) Sumatera Selatan Periode 2022-2026 di ballroom Hotel Airish. Kamis 29 Desember 2022.

Ketua HIMSSI Sumsel, Therigana yang baru dilantik (29/12) menginginkan HIMSSI Sumatera Selatan dikenal lebih luas oleh Provinsi lain dimana saat ini anggota di 12 Kabupaten Kota mencapai ribuan.

Advertisement

“Kita ingin olahraga seni silat Indonesia ini dijadikan pelajaran ekstrakurikuler,” katanya.

Masih kata Therigana, seni silat yang lahir dari bumi Sriwijaya dikenal di Provinsi lain berprestasi secara nasional hingga international

Dewan Pendiri HIMSSI Purwadi, TR mengatakan disetiap PON HIMSSI mampu menyumbangkan medali, Ini menunjukan bahwa HIMSSI sudah diperhitungkan di tingkat nasional maupun Internasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Selatan Rudi Irawan, S.Sos mengatakan pencak silat merupakan salah satu cabang olahraga yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang memerlukan pembinaan.

“Kita yakin dari HIMSSI yang baru dilantik ini kedepannya mampu menyusun program kerja bagaimana meningkatkan prestasi-prestasi atlet,” ujarnya (29/12)

Dikatakan, olahraga pencak silat bisa masuk ke olahraga pendidikan, olahraga masyarakat dan olahraga prestasi dimana pencak silat selalu menyumbangkan medali dalam setiap event yang diikuti Sumatera Selatan.

“Pencak silat ini kan merupakan Olahraga yang memang dari Budaya kita, alhamdulillah juga dan Dewan Pendiri hadir ini tentunya memotivasi pelatih dan pengurus untuk mengembangkan olahraga ini lebih maju lagi ke depan,” pungkasnya.

Advertisement