DPRD Sumsel Dapil 7 Reses Tahap III : Diperlukan sinergistitas Untuk Mengatasi Masalah

8.347 dilihat

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Daerah Pemilihan (Dapil) Tujuh Provinsi Sumatera Selatan, yang meliputi Lahat-Pagar Alam- Empatlawang mengadakan reses tahap III. Berlangsung dari tanggal 7-12 Desember 2020.

Ketua koordinator Reses, Ir. Hj. Holda, M.Si mengatakan reses tahap III tahun 2020 di Desa Suka Kaye, Desa Tanjung Ning, kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang, Desa Sukarame – Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat dan di Kikim Timur Kabupaten Lahat. Dihadiri unsur Muspika Kecamatan, Camat, Kepala Desa (kades), tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, organisasi masyarakat dan lainnya. Dikatakan di masa pandemi ini, pelaksanaan reses tahap III, mentaati protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir (3M)

Advertisement

Disebutkan, anggota DPRD Sumsel dapil VII, “Oktafiansyah- PKB, David Aljufri -Golkar, Alfarenzi Panggarbesi-Hanura, Juanda Hanafiah- PAN, Hasbullah- PDIP, Aswari Rivai Gerindra Rudi Hartono Perindo dan saya sendiri Holda Demokrat,”kata Holda.

Dikakatakan, Tujuan dari pelaksanaan reses untuk menyerap aspirasi konstituen yang ada di masing-masing daerah pemilihan. Selanjutnya hasil aspirasi disampaikan dan diperjuangkan dalam setiap rapat dengan mitra kerja pemerintah.

“Reses ini, kita menyerap as[irasi untuk di perjuangkan sampai tuntas,”ujarnya.

Masih kata Politisi Demokrat, Dalam reses tahap III ini permasalahan yang ada masalah infrastrukur jalan, jembatan sarana dan prasana kecamatan dan pedesaan., Selanjutnya Masalah perkebunan, penanganan bencana, pendidikan dan kesehatan

“Untuk menangani masalah diperlukan sinergistitas antara Pusat, Provinsi dan Kabupaten,”ujarnya.

Selanjutnya, Anggota DPRD Sumsel Dapil 7, akan mengusulkan kepada pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk dapat merealisasikan pengalokasian anggaran bantuan keuangan bagi Desa-desa.

“Intinya, semua sspirasi dari konstituen saat reses tetap ditampung, nantinya akan disampaikan dalam agenda paripurna. Dan akan diperjuangkan untuk direalisasikan,” (ADV)

Advertisement