DPRD Sumsel Dapil Palembang I, Serap Aspirasi Tahap III

7.735 dilihat

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Daerah pemilihan (dapil ) Palembang mengadakan reses Tahap III Tanggal 7-12 Desember 2020

Anggota DPRD Sumsel yang berasal dari dapil Palembang I saat reses mengadakan pertemuan di kantor PDAM Tirta Musi, di Jalan Rambutan, Kota Palembang, diterima oleh Direktur Operasional PDAM Tirta Musi Cik Mit dan Direktur Tehnik Azharuddin beserta jajarannya. Reses di kantor pusat Bank Sumselbabel di Jalan Gubernur H. Ahmad Bastari Jakabaring, Palembang, di Kantor Camat Jakabaring

Advertisement

Ketua Koordinator Reses Palembang I, Hj RA Anita Noeringhati, SH, MH, saat reses tahap III memperkenalkan anggota DPRD Sumsel yang berasal dari Dapil Palembang I disetiap titik pertemuan.

Dijelaskan, Dapil Palembang I, meliputi : Seberang Ulu I, Kertapati, Seberang Ulu II, Plaju, Bukit Kecil, Gandus, Ilir Barat I dan Ilir Barat II.

Anggota DPRD Sumsel yang berasal dari dapil Palembang I “Prima Salam, SH-Gerindra, Dedi Supriyanto, S.Kom, MM –PDIP, Chairul S Matdiah, SH MHKes –Demokrat, Mgs H Syaiful Padli, ST MM –PKS, H Kartak SAS, SE – PKB dan Saya sendiri, Hj RA Anita Noeringhati, SH MH –Golkar,”ujarnya.

Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa kedatangan mereka ke PDAM Tirta Musi untuk menyampaikan keluhan masyarakat terkait kenaikan tarif air.

Pelanggan PDAM Tirta Musi, harus diberikan kenyamanan karena masyarakat diberikan tanggungjawab untuk membayar jangan sampai terlambat.

“Pelanggan juga minta pelayanan yang prima,”ujarnya

Dikatakan, pemasangan pipa di jalan-jalan seringkali PDAM meninggalkan galian yang meninggalkan bekas, seperti di poligon saya komplain, katanya menunggu pengecekan 3 X 24 jam.

“Tapi ini sudah berminggu-minggu, bikin becek, sudah jalannya buruk apalagi dalam komplek, tadi saya sampaikan karena itu sudah ada RAB nya, pemasangan, pembongkaran, perbaikan seperti semula,”katanya.

Politisi Partai Golkar, berharap perusahaan plat merah milik daerah kota Palembang bisa melayani seluruh masyarakat Palembang, bahkan ada yang diperbatasan Banyuasin sudah terlayani karena awal pembangunannya masuk Palembang.

“Sekarang masuk Banyuasin dan ini perlu adanya MoU,” tandasnya.

Selanjutnya, saat reses di Bank Sumsel Babel, Hj RA Anita Noeringhati mengatakan pihaknya sengaja melakukan reses di Bank Sumselbabel untuk mengetahui program yang bisa di bawa ke masyarakat terutama konstituen-konstituen DPRD Sumsel tentang kridit usaha rakyat, UMKM.

“Selain kita memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa ini bank milik Sumatera Selatan , ini harus bermanfaat bagi masyarakat Sumsel,” katanya.

Sementara itu, saat kunjungan ke Kantor Kecamatan Jakabaring Palembang, di terima oleh Sekcam Bambang Adrianto, dihalaman Kantor Kecamatan Jakabaring Palembang. Dikecamatan tersebut ada keluhan masalah PDAM, bantuan sosial, pemasangan lampu jalan, administrasi kependudukan dan pembanguan infrastruktur. (ADV)

Advertisement