Masa Reses DPRD Sumsel Dapil VI Serap Aspirasi Warga

8.228 dilihat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan (Sumsel), Daerah Pemilihan (Dapil) VI meliputi, Kabupaten Pali, Muara Enim dan Kota Prabumulih mengadakan reses Tahap III. Kegiatan reses dilaksanakan tanggal 7 – 12 Desember 2020.

Reses DPRD Sumsel tahap III dihadiri unsur Muspika Kecamatan, Camat, Kepala Desa (kades), tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, organisasi masyarakat dan lainnya. Pelaksanaan mentaati protokol kesehatan. Wajib Memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir (3M)

Advertisement

Tempat reses di Kecamatan Gelumbang, Kecamatan Lembak. Kecamatan Prabumulih Selatan. Koordinator reses, DR. Ir.H. Syamsul Bahri, MM, Partai NasDem mengatakan, reses tahap III ini diikuti seluruh anggota DPRD Sumsel dapil VI.

“Ersangkut, S.Psi – Golkar, H.M, Giri Ramanda, SE, MM – PDI Perjuangan, Asgianto, ST – Gerindra, Lia Anggaraini, SH – Demokrat, Dra Hj Nurhilyah -PKB, Firdaus, SH-PKS, H. Rizal Kenedy,SH,MM (PPP dan saya sendiri , DR. Ir.H. Syamsul Bahri, MM, Partai NasDem,”ujarnya

Dikatakan ini merupakan agenda rutin DPRD adapun tujuannya untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Yaswadi, tokoh masyarakat, menyampaikan ke dewan sering terjadi banjir di Kelurahan Gelumbang saat hujan. ”Banjir bukan lagi barang baru saat hujan turun. Saya berharap anggota DPRD Sumsel dapil 6, dapat membantu untuk normalisasi sungai, agar tidak banjir,”ujar Yaswadi

Terkait hal tersebut, anggota DPRD Sumsel menanggapi yang disampaikan masyarakat. “Semua masukan saat reses nanti, akan kita bawa ke DPRD Sumsel untuk dibahas dan diperjuangkan,”ujarnya

Selain itu, juga ada permintaan pembangunan infrastruktur, seperti jalan setapak. Pembangunan gedung sekolah, kantor KUA, BPD minta dana insentif setara dengan kades.

“Semua Aspirasi dari konstituen saat reses tetap diserap nantinya akan disampaikan dalam agenda paripurna. Dan akan diperjuangkan untuk direalisasikan, ” ujar DR. Ir.H. Syamsul Bahri, MM. (ADV)

Advertisement