DPRD Sumsel Dapil IV : Keluhan Masalah infrastruktur Jadi Langganan Setiap Reses

2.346 dilihat
Anggota DPRD Sumsel Dapil IV, saat reses tahap I 21-26 Maret 2020

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Daerah Pemilihan (dapil) IV (empat) Ogan Komering Ulu Timur mengadakan  Reses Tahap I (pertama), Dari tanggal 21-26 Maret Tahun 2020  di  Kantor Desa Karang Sari, Kecamatan Belitang III, Kalirejo, Kecamatan Madang Suku II, Trimo Harjo, Kecamatan Semendawai Suku III,  Kabupaten  Ogan Komering Ulu Timur (OKUT)

Kegiatan Reses tersebut dihadiri Camat, lurah/kades, Ketua BPD, Ketua RW/RT, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda dan Organisasi Pemuda  Karang Taruna Kabupaten  OKUT.

DPRD Sumsel Reses Tahap 1, 21 Maret 2020

Koordinator Reses  Dapil IV, H. A. Syarnubi dari Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P) mengatakan kegiatan reses tahap I DPRD Sumsel ini diikuti enam anggota dewan.

“Pertama Azmi Shofix -Partai Demokrat, Lindawati-Golkar, Nilawati-PKB, Efrans-Gerindra, Syahrudin – Perindo dan Saya Sendiri  H.A.Syarnubi,”Kata Syarnubi, jumat 27 Maret 2020.

Masalah infrastruktur seolah-olah tak ada habisnya, keluhan jalan rusak dan fasilitas umum lainnya selalu jadi langganan saat anggota dewan saat reses.

“Keluhan masalah infrastruktur dari Rumah Sakit Gumawang menuju Jl. Simpang Kepuh, Rasuan, itu wewenang bukan wewenang provinsi, itu akan tetap kami perjuangkan,”ujar Politis Partai PDI-Perjuangan (27/3/2020).

DPRD Sumsel Dapil IV Reses. Tahup I. 21 -26 Maret 2020

Masih kata Politisi PDI-P Perjuangan, Warga minta pengerukan sungai Macak di Kecamatan Semendawai Suku III, untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir akibat luapan beberapa sungai yang ada di Kabupaten OKU Timur.

“Kita nanti akan koordinasi dengan PU pengairan untuk mengadakan pengerukan,”ujarnya.

Selanjutnya, Saat reses tahap I Tahun 2020, mendapat keluhan  warga, soal kelangkaan pupuk “Kami minta Pemerintah, Koptan, PPL harus proaktif, jangan hanya mengawasi saja, tapi para penimbun harus ditindak tegas,”katanya.

Ibu-ibu antusias menghadiri reses DPRD Sumsel dapil IV

Sedangkan untu terkait virus corona, “DPRD Sumsel dan Pemerintah Provinsi sudah sejalan dalam menangani pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), saya minta kepada warga didapil IV  supaya tetap waspada,”ujarnya.

Mereka minta kepada masyarakat, bagi anggota keluarganya yang datang/pulang dari luar daerah atau luar negeri diwajibkan untuk mengecek kesehatannya terlebih dahulu.

“Minta kepada warga terkait Virus Corona, kalau ada keluarga yang datang dari luar provinsi Sumsel untuk melaporkan ke pemerintah setempat,”jelasnya

Selanjutnya, Untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mengatasi  musibah virus corona.  Menurutnya, dapat diamalkan dengan nilai ajaran shalat yang mengajarkan kesabaran dan kedisiplinan dalam melakukan kampanye dan edukasi masyarakat melalui kebiasaan hidup sehat.

“Salat melatih kita untuk sabar dan disiplin. Sabar dalam kampanye dan edukasi masyarakat akan virus corona dan disiplin melakukan social distancing agar menghambat penularan virus corona,”  (ADV)