DPRD Sumsel Dapil Palembang I, Serap Aspirasi Warga

6.698 dilihat

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Daerah pemilihan (dapil ) Palembang 1, mengadakan reses Tahap I Tanggal 22-29 Maret 2021

Anggota DPRD Sumsel yang berasal dari dapil Palembang 1 saat reses Tahap I, Pertemuan dengan Kanwil BPN Provinsi Sumatera Selatan, serta BPN Kota Palembang dan jajarannya, Pertemuan dengan Warga Gandus di Kantor Camat Gandus, Pertemuan dengan Warga Kertapati di Kantor Kecamatan Kertapati Kota Palembang dan pertemuan dengan pihak PT Semen Batu Raja di Kantor PT Semen Batu Raja

Advertisement

Ketua Koordinator Reses Palembang 1, Hj RA Anita Noeringhati, SH, MH, saat reses tahap I memperkenalkan anggota DPRD Sumsel yang berasal dari Dapil Palembang I disetiap titik pertemuan

Dikatakan, anggota DPRD Sumsel yang berasal dari dapil Palembang 1 “Prima Salam, SH-Gerindra, Dedi Supriyanto, S.Kom, MM –PDIP, Chairul S Matdiah, SH MHKes –Demokrat, Mgs H Syaiful Padli, ST MM –PKS, H Kartak SAS, SE – PKB dan Saya sendiri, Hj RA Anita Noeringhati, SH MH –Golkar,”ujarnya.

Dijelaskan, Dapil Palembang I, meliputi : Seberang Ulu I, Kertapati, Seberang Ulu II, Plaju, Bukit Kecil, Gandus, Ilir Barat I dan Ilir Barat II.

Keenam anggota DPRD Dapil 1 berdialog langsung dengan masyarakat, dengan mematuhi protokol kesehatan, 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk memutus virus COVID-19.

Dikatakan saat reses menerima aspirasi warga diantaranya, masalah insentif para Ketua RT dan RW se-Kecamatan Kertapati yang hampir 4 bulan belum dicairkan oleh pihak Pemerintah Kota Palembang  dan perbaikan jalan di Kemang Agung.

Selanjutnya, permasalahan lampu jalan, pengadaan benih padi dan perbaikan jalan di Kelurahan Karya Jaya, permasalahan data bantuan sosial yang masih belum valid. Masih banyak warga miskin yang belum masuk dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Dinas Sosial.

Terkait hal tersebut, DPRD Sumsel Dapil Palembang 1 yang lainnya juga akan memperjuangkan aspirasi warganya

“Saya akan membantu Pemerintah untuk mengusulkan ke Pemerintah pusat melalui Dinas Sosial untuk melakukan upgrade data, sehingga kedepannya bantuan yang disalurkan akan tepat sasaran,” Kata Mgs Syaiful Padli – Politis Partai keadilan Sosial.

Sedangkan saat ke PT Semen Batu Raja menyampaikan aspirasi para buruh yang tergabung dalam Serikat Sopir. Ke Kanwil BPN Provinsi Sumatera Selatan, serta BPN Kota Palembang terkait program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). (ADV)

Advertisement