Dua Calon Keuchik Tanjung Harapan Maju Putaran Kedua

9.158 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID,  ACEH SELATAN – Dua Calon Keuchik gampong Tanjung Harapan Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan meraih suara terbanyak yang sama Pilchiksung serentak yang digelar pada tanggal 19 Juni 2019 kemarin.

Adapun kedua calon yang melaju pada putaran kedua Pilchiksung yakni, Syukran, S, Pd,i, dan Rizwan Nurly, masing – masing meraih 130 suara dari keseluruhan 6 (enam) calon keuchik.

“Sesuai ketentuan qanun Aceh Nomor 4 Tahun 2009 tentang Tata cara pemilihan Keuchik di Aceh maka pemilihan Keuchik di Gampong Tanjung Harapan Kecamatan Meukek akan dilaksanakan pemungutan suara ulang, karena hasil perolehan suara kedua calon meraih suara yang sama,” terang Camat Meukek Ramzil Hadi, SSTP, M,Si, saat dihubungi BUANAINDONESIA, Senin 24 Juni 2019.

Setelah diadakan musyawarah bersama P2K (Panitia Pemilihan Keuchik), perangkat gampong, Tuha Peut dan dua calon peraih suara terbanyak yang dimediasi oleh Camat Meukek disepakati, Pilchiksung putaran kedua akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 25 Juni 2019 besok.

“Saya berharap dalam pelaksanaan pemilihan Keuchik putaran kedua nanti, para calon Keuchik dan seluruh elemen masyarakat untuk dapat bersama – sama berpartisipasi dengan tetap menjaga suasana yang kondusif supaya dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai sehingga terpilihnya pemimpin yang berkualitas,” (Muswandi)