FKIP Tridinanti Gelar Gebyar Literasi Kampus 2020

2.176 dilihat
Dekan FKIP Universitas Tridinanti Palembang, Prof. Dr. Rusman Roni M.Pd . Saat diwawancarai Buanaindonesia di ruang kerjanya. Sabtu 14 Maret 2020. Foto : Ward

BUANAINDONESIA, SUMSEL- FKIP Universitas Tridinanti mengadakan kegiatan Gebyar Literasi Kampus (GELITIK)  tujuan untuk meningkatkan literasi di bidang sastra tutur dan sastra lisan  di  halaman  Universitas Tridinanti, Jl. Kapten Marzuki No.2446, 20 Ilir Kecamatan Ilir Timur I Palembang. Sabtu 14 Maret 2020.

Ketua Panitia GELITIK, Alpida mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kreativitas dan kecerdasan pelajar dalam perkembangan literasi dan meningkatkan kecintaan pelajar terhadap literasi

Dikatakan, kegiatan diikuti 131 peserta tingkat SMA/SMK Se-Sumsel.  Yang dilombakan antara laon katagori, speech kontes, storry telling, drama, cipta cerpen, dan lomba membaca puisi.

“Gebyar literasi kampus untuk ajang silaturahmi antar pelajar Sesumsel, dan juga  generasi muda yang sadar literasi,”ujarnya

Sedangkan, Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) FKIP Universitas Tridinanti Palembang, Nanda Liza Syafitri mengatakan budaya literasi menjadi hal yang harus diterapkan dalam dunia pendidikan.

“Literasi ini bukan hanya berbentuk bacaan saja. Namun bisa mencakup berbagai aktivitas dalam bidang bahasa , membaca, menulis, menyimak, dan berbicara,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan FKIP Universitas Tridinanti Palembang, Prof. Dr. Rusman Roni M.Pd mengatakan Kegiatan GELITIK sangat mendukung kegiatan kampus.

“Diharapkan literasi para siswa semakin terasah dan lebih berkompeten khususnya di bidang sastra,”kata Prof. Dr. Rusman Roni M.Pd. di ruang kerjanya. Sabtu (14/3)

Dijelaskan, Kedepannnya diharapkan akan lebih banyak sekola-sekolah yang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan kompetisi seperti ini.

 “Kemampuanya terasah dan terukur melalui standar  kompetensi di bidangnya,”