Gubernur Sumsel, Dampingi Mensos RI Berikan Santunan ke Ahli Waris Korban KKB

7.242 dilihat
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini dan Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan bantuan kepada ahli waris yang gugur dalam baku tembak dengan (KKB) di Ilaga, Papua. Selasa 11 Mei 2021

BUANAINDONESIA, SUMSEL- Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini didampingi Gubernur Sumsel, H Herman Deru (HD) memberikan bantuan kepada Ahli Waris Bharatu (Anumaerta) I Komang Wira Natha, personel Brimob asal Belitang II, OKU Timur, yang gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Ilaga, Papua.

Bantuan berupa buku tabungan, santunan ahli waris Rp. 100 juta, piagam penghargaan atas nama Bharatu (Anumaerta) I Komang Wira Natha, atas dedikasi dalam pengabdian sosial untuk kemanusiaan serta paket sembako. Dalam penyerahan tersebut, yang hadir dihimbau tetap mematuhi Protokol Kesehatan 3 M, Memakai masker Mencuci tangan Menjaga jarak dan menghindari kerumunan

Advertisement

Selain itu , Tri Rismaharini juga memberikan paket atensi kepada masyarakat yang membutuhkan di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Budi Perkasa, Jalan Sosial No 44 Km 5 Kecamatan Sukarami Palembang, Selasa 11 Mei 2021.

“Senang saya bisa berada disini, mudah-mudahan InsyaAllah kalau kita melakukannya bergandengan tangan, sesulit apapun masalah yang diberikan kita bisa jika dilakukan bersama. Saya minta masukan Pak Gubernur terhadap bantuan sosial apa yang akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan disini,” ujarnya.

Sementara itu, HD juga memberikan bantuan kepada ahli waris senilai Rp. 15 juta, dan paket sembako.

Orang nomor satu di Sumsel mennyambut baik kedatangan Mensos RI, “Saya terima kasih atas kepedulian yang diberikan untuk ahli waris korban KKP Papua,”

Advertisement