Haji Lutfi : Saya Tidak Alergi Terhadap Kritikan Pers

3.238 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BIMA – Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE (Haji Lutfi), menegaskan, dirinya tidak akan merasa alergi dengan insan pers. Ia mengatakan, pihak insan pers dan media tidak perlu merasa sungkan memberi kritikan demi untuk memajukan daerah. “Saya tidak alergi terhadap kritikan pers karena itu untuk kemajuan daerah,” ujar H. Lutfi kepada sejumlah Wartawan di ruang kerjanya, Senin lalu.

Mantan anggota DPR RI partai Golkar ini mengakui, kontribusi dari pers dan media bisa membangun suatu rencana yang konstruktif. mengingat, pers dan media pernah menjadi tonggak sejarah pada masa pergerakan nasional untuk kemerdekaan. Di samping itu, media juga merupakan mata rantai informasi dan pendidikan politik pada masyarakat. Untuk itu, H. Lutfi meminta agar media serta insan pers memuat berita-berita kritikan yang dapat dipertanggung jawabkan. “Pemberitaan yang dimuat juga harus berdasarkan kaidah-kaidah aturan jurnalistik yang berlaku,” ujarnya.

H. Lutfi mengharapkan, media dan insan pers bisa berperan sebagai agen pembangunan dan perubahan bagi daerah ke depan. Di samping itu, kata H. Lutfi, media dan insan pers sebagai corong informasi, “di pundak media juga memikul tanggung jawab terhadap pembangunan daerah, dan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja”. Tukasnya