HUT Bhayangkara ke-73 Polres Blitar Gelar Bakti Kepolisian

7.789 dibaca
Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha SIK. SH., saat meninjau Bakti Kepolisian di Kecamatan Doko, Kabupten Blitar, Jumat (28/6/2019).(foto: dok Polres Blitar)

BUANAINDONESIA.CO.ID, Blitar. – Dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke – 73, Polres Blitar mengadakan kegiatan Bakti Kepolisian yang bertempat di Halaman Masjid Al Ikhlas Desa Sumberurip Kecamatan Doko, Jumat (28/6/2019).

Bakti kepolisian ini berlangsung pukul 07.00 WIB, ditandai dengan pemberangkatan mobil pelayanan mulai dari pelayanan Pengobatan gratis, SIM Keliling, Samsat Keliling, imigrasi, Dispendukcapil, SKCK Keliling, SPKT keliling, BPJS Ketenagakerjaan dan Mobil Penyuluhan Binmas yang di berangkatkan langsung oleh Wakapolres Blitar Kompol Arief Kristanto SH., SIK., M.Si dari Polres Blitar ke Masjid Al Ikhlas Desa Sumberurip Kecamatan Doko.

Kompol Arif mengatakan, Bakti Kepolisian ini dalam rangka Memperingati HUT Bhayangkara ke 73 dan juga dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi bersama dengan toga, tomas dan alim ulama beserta masyarakat Kelurahan Sumber urip doko secara umum.

Selain itu, Wakapolres Blitar juga menyampaikan, bahwa Bakti Kepolisian yang dilaksanakan bebarengan dengan giat rutin Pos Jumrah.

“Kami datangkan berbagai mobil¬† pelayanan untuk melayani masyarkat khususnya di kecamatan doko. dengan adanya kegiatan Bakti Kepolisian ini diharapkan agar personil Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat dan masyarakat pun agar tidak sungkan dalam meminta bantuan Kepolisian,” ujar dia.

“HUT bhayangkara Tahun ini mengambil tema “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”,” sambung Kompol Areif.

Ditempat terpisah, Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha SIK., SH., MH mengatakan, dengan tema tersebut, pihaknya mengharapkan adanya sinergritas antara masyarakat dan kepolisian guna menjaga kamtibmas.

“Kemitraan kepolisian dan masyarakat merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan,” acapnya

Kapolres juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama ini masih ada kekurangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kedepan semoga pihak Kepolisian dapat meningkatkan kinerja baik dalam menjaga kamtibmas, penegakan hukum dan pelayanan maupun kegiatan lainnya.

Terakhir, kegiatan diakhiri dengan pembagian Paket Sembako kepada fakir miskin dan anak yatim di daerah desa sumberurip kecamatan doko.(gus)