Andi Mulyana, Pemuda Kampung Siap Bertarung Di Dapil 3 Pandeglang

26.879 dibaca
Andi Mulyana


BUANAINDINESIA.CO.ID PANDEGLANG,- Menghadapi 2019, tahun dimana publik menyebutnya sebagai tahun politik, mesin mesin partai politik mulai bergerak untuk mempersiapkan perhelatan mulai dari pemilihan presiden, legislatif, dan kepala daerah serentak dilaksanakan pada tahun tersebut. Dalam pertarungan pemilihan anggota legislatif (DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten, dan DPD RI), mesin-mesin partai dari tingkat pusat hingga tingkat daerah mulai menjaring kader yang memiliki kualitas, kapasitas,dan kapabilitas untuk dipersiapkan menjadi calon legislatif yang mumpuni dalam pertarungan memperebutkan kursi parlemen yang dipilih oleh rakyat. Salah satunya Andi Mulyana, 25 tahun, pemuda kampung, tepatnya warga Kampung Cikayas Desa Cikayas Kecamatan Angsana, Pandeglang Banten.

Pemuda kelahiran pandeglang, 18 Desember 1993 ini, melalui kendaraan Partai PPP siap mengabdi dan mewujudkan aspirasi masyarakat. Andi panggilan akrabnya, saat ini masih duduk dibangku kuliah di perguruan tinggi UNTIRTA Jurusan pertanian ini mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Kab Pandeglang Dapil 3 yang mencakup 6 wilayah Kecamatan (Bojong, Picung, Sindangresmi, Munjul, Cikesik dan Kecamatan Angsana).

Advertisement

Bagi pria yang aktif dalam organisasi pencinta alam dan aktif di bidang pertanian ini, sebagai generasi penerus bangsa, dirinya merasa terpanggil untuk mengabdi kepada masyarakat, dengan jalan memilih bertarung menjadi wakil rakyat di kursi DPRD, kata Andi, akan lebih mudah untuk membangun pandeglang kedepan bersama sama masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat.


“Saya merasa terpanggil untuk ikut berlaga di politik, karena sebelumnya saya tidak pernah terlibat langsung dengan dunia perpolitikan. Semoga dengan kemampuan yang saya miliki dengan doa dari kedua orang tua dan para tokoh masyarakat, saya harus siap dan mempersiapkan diri, maka kepada semua masyarakat yang ada di Dapil 3 mohon Doa dan dukungannya,” ungkapnya ketika ditemui di kediamannya, 20 April 2018.

Andi Mulyana adalah anak dari pasangan Amad dan Ade, sejak kecil Ia habiskan masa pendidikannya di Kecamatan Angsana, Sekolah dasar SDN Cikayas 1, MTSN 4 angsana, SMA 7 Pandeglang. Melihat latar belakang kehidupan keluarganya bisa dibilang tergolong keluarga yang sederhana, mungkin bagi Andi tergolong pahit, karena Andi semasa kecil ditinggal orang tuanya pergi menjadi TKW, untuk itu Ia banyak menghabiskan masa kecilnya untuk belajar. Kesederhanaan sudah menjadi hal yang biasa bagi Andi Mulyana. Selain itu, saat ini orangtuanya sudah menjadi Kepala Desa di Desa cikayas, bahkan sudah menjabat selama Dua priode.