Bioskop Online Dukung Penyelenggaraan FFI 2022

6.290 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID – Bioskop Online dengan bangga mengumumkan tahun ini akan menjadi bagian dari Festival Film Indonesia (FFI) 2022 dengan mendukung sebagai ruang penayangan.

Di penyelenggaraan tahun ini, Bioskop Online akan menyediakan laman khusus untuk FFI 2022 yang disebut Ruang Penayangan atau Screening Room.

Advertisement

“Tahun ini, Komite FFI bekerja sama dengan Bioskop Online untuk membuat laman khusus
Ruang Penayangan FFI yang akan diakses dan digunakan oleh para juri, selama proses
penjurian,” ungkap Reza Rahadian, selaku Ketua Komite FFI 2022. Nantinya, para juri FFI 2022, bisa menonton dan menilai film-film yang berkompetisi di FFI 2022.

Dari pihak Bioskop Online yang diwakili oleh Ajeng Parameswari selaku President Digital
Business Visinema Group mengungkapkan rasa senang, bisa mendukung terselenggaranya FFI 2022.

Di mana dengan penyelenggaraan ini, dapat menjadi momen pembuktian bahwa industri
perfilman tetap bertahan dan bisa bangkit menjadi lebih baik lagi meski harus dihadapkan
kondisi pandemi.

Selain itu, pihak Bioskop Online juga berharap bahwa keikutsertaan ini bisa berlanjut di waktu mendatang, agar bisa terus mendukung dan mengawal pertumbuhan industri perfilman di Indonesia.

“Besar harapan kami, keterlibatan Bioskop Online di FFI 2022 bisa turut membantu kemajuan perfilman Indonesia. Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Selamat berfestival seluruh insan perfilman Indonesia,” ungkap Ajeng Parameswari.

Proses ini akan dilakukan para juri, dan diakhiri dengan malam puncak penyelenggaraan FFI 2022. Rencananya, malam puncak FFI 2022, akan diselenggarakan pada Oktober 2022
mendatang, di Candi Borobudur.

Lebih lanjut mengenai penyelenggaraan FFI 2022, Bertepatan dengan perayaan Hari Film
Nasional, 30 Maret 2022, Komite FFI 2021-2023 meluncurkan Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2022 di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, yang ditayangkan secara daring.

Penyelenggaraan Festival Film Indonesia bukan sekedar melahirkan proses kompetisi, tapi juga sebagai peta untuk membaca dinamika perfilman Indonesia. Salah satu dinamika yang tergambar adalah andil besar perempuan dalam membangun ekosistem perfilman Indonesia.

Oleh karena itu, FFI 2022 digelar dengan mengangkat tema “Perempuan: Citra, Karya & Karsa”.Sejalan dengan tema tahun ini, bertepatan dengan peluncuran Piala Citra 2022, empat perempuan dari perfilman Indonesia juga diumumkan sebagai Duta Festival Film Indonesia 2022.

Mereka adalah Cut Mini (Pemenang Piala Citra kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI 2016 dan kategori Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik FFI 2019), Marsha Timothy
(Pemenang Piala Citra kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI 2018), Prilly Latuconsina (Pemenang Aktris Terfavorit Pilihan Penonton FFI 2021), dan Shenina Cinnamon (Nomine Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI 2021).

Mereka “Perempuan: Citra, Karya & Karsa” akan bertugas sebagai wajah FFI hingga Malam Anugerah yang diadakan pada 22 November 2022.