Bupati Garut : Awal Tahun 2019 Garut Sudah Ada Sekda Definitif

18.728 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID – Setelah menetapkan Deni Suherlan sebagai Calon Sekertaris Daerah kabupaten Garut menggantikan Iman Alirahman, Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan untuk penetapan Sekda Garut akan dilaksanakan pada tanggal 31 Desember 2018.

Advertisement

” Kita akan melantik Setda Definitif tangga 31 Desember 2018 di akhir masa anggaran “, kata Bupati Garut kepada Buanaindonesia, Kamis 27 Desember 2018.

Bupati menyampaikan lambatnya pengisian jabatan Setda Garut salahsatunya karena adanya surat dari Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) tanggal 3 Agustus 2018 yang melarang Kepala Daerah mengangkat pejabat baru sebelum dilaksanakannya pelantikan Kepala Daerah hasil Pilkada Serentak tahun 2018.

” Tetapi sangat mendesaknya kebutuhan pejabat jabatan di posisi strategis, alhamdulillah surat pengajuan pengangkatan kita disetujui dengan pertimbangan saya dan H helmi Budiman sebagai pemenang Pilkada 2018″, ujar Bupati.

Sementara itu sambung Rudy Gunawan, untuk pengisian jabatan setingkat Eselon II, kemungkinan akan ada pelantikan pada tanggal 5 Januari 2019.

” Saat ini untuk jajaran pejabat yang akan mengisi kekosongan masih dalam proses di Kemendagri”, pungkas Rudy Gunawan.