Bupati Garut Melantik Nurdin Yana Menjadi Sekda Garut

8.857 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Melalui test and proper test Nurdin Yana akhirnya ditetapkan menjadi Sekertaris Daerah kabupaten Garut, penetapan itu ditandai dengan digelarnya pelantikan dan diambil sumpah jabatan Sekda oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan di halaman Setda Garut, Senin 1 Februari 2021. Melalui Surat Keputusan Bupati No 821.22/ Kep . 112- BKD / 2021.

Ditetapkannya Nurdin Yana sebagai Sekda Garut setelah panitia seleksi mengeluarkan rekomendasi hasil tes seleksi calon Sekda yang menetapkan 3 orang yaitu Nurdin Yana, Didit F Putradi dan Basuki Eko.

Advertisement

Dalam sambutannya Bupati Garut mengatakan, pengangkatan Nurdin Yana menjadi Sekda Garut setelah melalui beberapa tahapan sesuai peraturan yang ada.

” Kita telah melalui proses sesuai UU no 5 tahun 2014 dan PP No 11 tahun 2011, serta melalui tahapan Test and Proper test oleh panitia seleksi calon Sekda Garut ” kata Bupati Garut.

Masih kata Bupati Rudy, pelantikan hari ini menjadi momen yang sangat penting karena Sekretaris Daerah mempunyai tugas strategis yaitu membantu kepala daerah, menyusun kebijakan dan pengorganisasian administratif, pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta memberikan pelayanan secara administratif.

“ Saya dan Wakil Bupati memiliki tugas yang sangat berat , seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini kita dihadapkan dengan berbagai tantangan sehingga dibutuhkan adanya kesungguhan dalam menangani setiap permasalahan yang ada. Kami berharap Pejabat Sekda yang baru dapat menjalankan tugas, fungsi, dan tanggung jawabnya dengan baik dan memastikan program-program realitas Kabupaten Garut sesuai dengan perencanaan,” tutupnya.