Bupati Garut Menghadiri Acara HUT TNI Ke 75 Tahun Dan HUT Korem 062 Ke 58 Tahun

7.157 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bertempat di Markas Besar Komando Resimen ( Korem ) 062 / Tarumanegara Jalan Bratayudha kecamatan Garut Kota, Bupati Garut H Rudy Gunawan menghadiri dan mengikuti agenda Upacara perayaan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) ke 75 yang dilaksanakan melalui Zoom Metting bersama Presiden RI Joko Widodo, yang dilanjutkan dengan peringatan HUT Korem 062 / Tarumanegara ke 58 tahun.

Dalam kesempatan itu Bupati Garut mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI yang ke 75 tahun dan Korem 062 Tarumanegara yang ke 58 tahun yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020.

Advertisement

” Saya Bupati Garut Rudy Gunawan beserta jajaran kepegawaian Pemkab Garut dan warga masyarakat kabupaten Garut mengucapkan selamat HUT TNI yang ke 75 tahun dan Korem 062 Tarumanegara ke 58 tahun, TNI ” kata Bupati Garut Rudy Gunawan.

Dikatakan Bupati Rudy, keberadaan TNI terutama Korem 062 Tarumanegara di kabupaten Garut sangat membantu sekali dalam menciptakan ketertiban dan keamanan di wilayah hukum kabupaten Garut.

” Bahkan di masa pendemi Covid 19 ini, peran TNI dalam upaya pencegahan Covid 19 di kabupaten Garut sangat dirasakan oleh Pemkab Garut dengan turut serta mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada warga masyarakat kabupaten Garut” papar Bupati Rudy Gunawan.

Sementara itu Danrem 062 Tarumanegara Kolonel Inf M. Muchidin menyatakan, di HUT TNI ke 75 tahun saat ini memiliki motto ” Sinergi Untuk Negeri ” di mana TNI sebagai bagian dari Bangsa Indonesia akan selalu bekerja untuk masyarakat dan mengutamakan bakti kepada masyarakat

” Terutama di masa pendemi Covid 19 saat ini, mudah – mudahan kontribusi kami sebagai prajurit TNI bisa dirasakan dan bermanfaat serta diterima oleh masyarakat” ungkap Danrem 062.

Salah satu kontribusi yang dilakukan TNI lanjut Muchidin, kami ikut serta dalam tim gugus tugas, lalu kita langsung turun ke lapangan untuk memberikan sosialisasi himbauan dalam upaya penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

” Kami memberikan penyuluhan tentang pentingnya disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak semakin menyebar wabah Covid 19 di kabupaten Garut, dan bisa kita tekan penyebarannya di kabupaten Garut” pungkasnya.