Bupati Garut Meresmikan Obyek Wisata ” Puncak Bukit Malaya “

5.474 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Masih dalam agenda kunjungan kerja di Garut Selatan, Bupati Garut H Rudy Gunawan berkesempatan meresmikan obyek wisata Bukit Malaya yang terletak di Desa Girimukti kecamatan Cikelet kabupaten Garut, Rabu 9 September 2020.

Di obyek wisata tersebut wisatawam bisa menikmati keindahan alam Garut Selatan di atas bukit sambil berselfi ria di tempat – tempat yang telah disediakan oleh pengelola.

Advertisement

Dalam sambutannya Bupati Garut mengàtakan, melalui program baru dalam mengembangkan pariwisata di kabupaten Garut, Pemkab Garut saat ini terus mencari dan mengembangkan obyek wisata yang ada di daerah – daerah dalam upaya menggiatkan kembali wisatawan untuk datang ke Garut dengan wisata – wisata yang baru di kabupaten Garut.

” Kemarin kami baru saja meresmikan obyek wisata air yang diberi nama Obyek wisata Leuwi Daleum yang ada di desa Mekarmukti kecamatan Cibalong dengan keindahan alamnya yang sangat indah, dan telah diperkenalkan ke seluruh dunia oleh media televisi dan elektronik, beritanya sudah ke mancanegara, hari ini kami kembali mengenalkan obyek wisata baru yang diberi nama ” Puncak Bukit Malaya” kata Bupati Garut.

Masih kata Bupati, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan tempat ini, Pemkab Garut akan segera memberikan bantuan anggaran untuk penataan dan keamanan tempat ini.

” Anggaran ini akan kita salurkan melalui desa, Silahkan kepala desa dan Karang Taruna berunding tempat mana saja yang harus diberi pengamanan, ini harus berstandar karena sangat penting, nanti kalau kita menginginkan Puncak Bukit Malaya menjadi obyek pariwisata desa tapi ada satu saja orang yang celaka, maka ini akan di police line, tentu keselamatan adalah segala – galanya, saya mohon ada batas – batas tertentu yang bisa dilakukan pengamanan, termasuk infrastuktur jalan juga akan kita perbaiki” tegasnya.

Sambungnya, infrastuktur itu perlu untuk mempercepat pendistribusian hasil bumi yang ada di desa ini, sehingga nantinya masyarakat yang ada di sini apabila ada keperluan ke Garut Kota tidak perlu lagi melalui Cikelet tapi bisa langsung melalui pakenjeng, karena Pemkab akan memperbaiki Insfrastuktur jalan melalui kecamatan Pakenjeng dengan anggaran yang disediakan berkisar Rp 1,3 Milyar.

” Kita pusatkan dulu untuk ke Pakenjengnya, Ini dilaksanakan oleh desa, Pemkab akan memberikan anggaran Rp 300 Juta, saya percaya apabila dilaksanakan secara swakelola oleh masyarakat tidak akan mengurangi spek yang ada karena ini demi kebutuhan masyarakat kita sendiri, semoga ini bosa menggerakan ekonomi warga karena saya mendengar disini ada hasil kapol, jahe dan hasil bumi lainnya, ini bisa menjadi pergerakan ekonomi lebih cepat” pungkasnya.