Bupati Garut: Pendemo Bukan Lawan Politik

8.635 dibaca
Rudy Gunawan, Bupati Garut

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bupati Garut, Rudy Gunawan memberikan pandangananya tentang maraknya demo yang melakukan “perlawanan” terhadap kebijakan Pemerintah Daerah.

“Dalam kapasitas saya selaku Bupati Garut, saya menyambut positif aksi para pendemo yang selalu mengontrol kebijakan Pemerintah Daerah dan semua itu, saya anggap rekan-rekan itu mempunyai rasa ‘nyaah’ (sayang) terhadap Garut. Dan tentu saja saya sangat mengapresiasi atas sikap seperti ini,” ujarnya di sela acara Kebangsaan yang diselenggarakan di Gedung Pendopo Garut. Rabu, 6 Desember 2017.

Advertisement

Rudy menegaskan, dirinya tidak menganggap para demonstran sebagai lawan politik, melainkan parner kontrol atas kebijakan Pemerintah Daerah.

“Saya tegaskan disini saya tidak akan menganggap mereka lawan politik saya tetapi saya anggap mereka partner kontrol atas kebijakan yag sudah kami buat dan saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih,” tegasnya.

Pada bagian lain, Rudy menuturkan, terkait rencana pembangunan dan pengembangan pariwisata Garut, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata dan Budaya.

“Untuk rencana Pembangunan yang bersangkutan dengan pengembangan kepariwisataan, khususnya di wilayah pantai Garut Selatan, pihak Pemda Garut telah berkoordinasi dengan Kementrian Pariwisata dan Budaya untuk membangun fasilitas kolam laut yang titiknya sudah ditentukan, dan mudah-mudahan dapat mulai dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang,” tuturnya.

EDITOR: WN