Bupati Garut : Terkait Isu Pasar Samarang, Kalau Benar Ada Penjual Dan Pembeli Akan Dipidanakan

13.006 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Permasalahan Pasar Samarang terkait penjualan kios sudah menjadi perhatian Bupati Garut sejak isu itu merebak di masyarakat, tentunya Pemkab Garut telah mengambil langkah – langkah kongkrit dalam mencari kebenarannya.

” Saya sudah mengintruksikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan ESDM untuk fakta kebenaran isu itu”, kata Bupati Rudy Gunawan, Selasa 6 November 2018.

Lanjut Bupati Rudy Gunawan, dirinya mempersilahkan kepada DPRD Garut apabila berinisiatif untuk membuat Panitia Khusus ( Pansus ) jual beli kios di Pasar Samarang.

” Saya juga mendukung untuk mengusut tuntas penjualan kios di Pasar Samarang karena itu milik Pemkab Garut dan tidak boleh diperjualbelikan, itu tindakan pidana”, lanjutnya.

Tetapi sambung Rudy Gunawan, dirinya akan memproses sesuai hukum apabila ada pihak – pihak yang menuduh dirinya turut bermain dalam penjualan kios itu.

” Ini fitnah yang sangat keji, Saya akan proses sesuai hukum apabila ada pihak yang memfitnah Saya bermain dalam masalah itu”, tegas Rudy Gunawan.

Kedepan tambah Bupati Garut, untuk mencegah agar tidak ada lagi penyalahgunaan kios, Pemkab berencana memasang Stiker di semua kios sebagai bentuk pemberitahuan bahwa kios tersebut milik Pemkab Garut, serta dilarang untuk diperjualbelikan, apabila dilakukan akan berurusan dengan hukum.

” Kios itu miliki Pemda Garut, nga boleh itu dijual belikan, penjual dan pembeli bisa dipidanakan” jelas Bupati Garut Rudy Gunawan .