Dispora Pandeglang Siap Raih Juara Di Popda IX Provinsi Banten

9.426 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG –  Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) merupakan ajang bergengsi pelajar ditingkat provinsi. Oleh sebab itu, kegiatan ini tidak kalah dengan hebatnya seperti acara MTQ. Pandeglang diharapkan mampu meningkatkan prestasi dari perhelatan POPDA IX Provinsi Banten pada kali ini.

Advertisement

“Jika MTQ bisa naik peringkat pada tahun lalu, saya harap Pandeglang raih juara 4 pada POPDA kali ini,” kata Assisten Daerah Ekbang Indah Dinarsiani mewakili Pemda Pandeglang saat melepas atlit POPDA IX di Pendopo, Jum’at 4 Mei 2018.

Menurut Indah,  mempunyai cita -cita dan harapan itu harus dimiliki setiap orang. Namun tetap jangan takabur, karena apapun bisa terjadi. “Kita berdo’a bersama, saya harap kesempatan tahun ini tidak disia-sia kan. Kita berjuang hingga tetes keringat penghabisan, bertanding secara adil dan profesional dengan etika dan aturan, serta  jaga sopan santun,” ungkapnya.

Indah meyakini, jika semua Kabupaten Kota dalam kejuaraan ini akan berjuang optimal, karena ingin meraih prestasi.

“Bukan hanya pandeglang yang akan berjuang  , kabupaten Kota lainnyapun juga sama ingin meraih juara, jika tidak ada lompatan kita akan tertinggal,” tandasnya.

Sementara Kadispora Pandeglang Cecep Juanda menyampaikan dalam perhelatan kali ini, Pandeglang akan menerjunkan sebanyak 190 atlit, 34 pelatih, 16 pendamping, dan 11 orang timses, yang diikuti sebanyak 15 cabang olah raga.

“Yang kami ikuti yaitu Atletik, Sepak Bola, Bola Voli, Bola Basket, Tenis Meja, Bulutangkis, Sepak Takrau, Pencak Silat, Karate, Taekwondo, Panahan, Tarung Drajat, Judo, Tinju, dan Bola Voli Pasir, harapan kita dapat medali Emas di semua cabang yang kita Ikuti, minimal Perak kita dapatkan,” kata Cecep Juanda yang sering di panggil Ariel Noah.

Menurut Cecep, pada POPDA tahun lalu, Kabupaten Pandeglang meraih peringkat ke 7, namun dirinya berharap tahun ini naik peringkat.

“Apa yang diminta Ibu Asda mudah – mudahhan dapat kami capai. Karena kekurangan tahun lalu sudah kami evalusi, maka kami akan bersama tim akan berjuang, mudah mudahan bisa di peingkat 2 minimalnya apa yang di harapkan Bu Asda kita raih di Peringkat 4,” pungkasnya.