Forkopimda Pandeglang Dan Alim Ulama Gelar Istighosah Do’a Bersama

1.003 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten Pandeglang bersama-sama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daeeah (Forkopimda) dan Alim Ulama Pandeglang menggelar acara Istighosah, untuk Keamanan dan Ketertiban Kabupaten Pandeglang, kegiatan di laksanakan di Aula Pendopo Kabupaten Pandeglang , Senin 14 Oktober 2019.

Kegiatan Istighosah dan doa bersama tersebut di pimpin langsung oleh Abuya Muhtadi Cidahu yang di hadiri oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, Forkopimda, para ulama, tokoh masyarakat, serta di ikuti para santriawan santriwati.

Dalam sambutannya, Bupati Pandeglang Irna Narulita, menghimbau untuk rapatkan barisan agar generasi muda tidak terpapar oleh ajaran-ajaran radikalisme yang akan menghancurkan bangsa ini.

“ Oleh karna itu kita duduk bersama untuk berbagi, memberikan edukasi bersosialisasi wawasan kebangsaan. Dengan di awali do’a, tahlil dan sebagainya kita meminta kepada Allah untuk keamanan Indonesia, Banten, dan hususnya Pandeglang”Paparnya.

Irna juga menekankan kepada seluruh masyarakat dari tingkat Rt/Rw agar lebih peka untuk menerima pendatang atau tamu dari luar Kota dan tanyakan pula maksud kedatangan mereka.

“ Tolong kepada ketua RT dan RW untuk lebih aktif dalam mendata penduduk terutama mereka para pendatang. Catat dan laporkan secara rutin ke kelurahan Desa dan Kecamatan agar di teruskan ke Kabupaten, jangan sampai ada pendatang tapi tidak jelas asal-usulnya dan bagaimana orangnya” Irna menekankan

Sementara pada kesempatan yang sama, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, menyampaikan bahwa masyarakat tidak usah takut terhadap aksi-aksi terorisme yang mengancam Bangsa dan Negara ini.

“ Kita harus lawan aksi-aksi yang merusak, memecah belah bangsa ini, kekerasan yang di lakukan yang berkedok Agama itu sangat tidak baik terutama paraoknum yang sering membawa kedok Agama Islam. Dalam ajaran Islam tidak pernah di ajarkan yang namanya kekerasan, berkata kasarpun tidak boleh. Untuk itu jangan takut, kita lawan itu semua bersama-sama” tegas AKBP Indra Lutrianto Amstono.