FSPP Kabupaten Pandeglang Deklarasi Menolak Paham Radikalisme

1.054 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Forum Silahturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Pandeglang laksanakan Deklarasi. Menoak masunya paham terorisme/ISS dan paham radikal yang masuk kepondok pesantren diwilayah Kabupaten Pandeglang, acara dilaksanakan di Sekertariat FSPP Jalan Amd Lintas Timur Komplek Ciputri Rt. 05 Rw. 01 Desa. Ciputri Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang Banten.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sdr. KH. Asep Abdullah Muhto Akrab dipanggil Abi Muto sekaligus Ketua Presidium FSPP Kabupaten Pandeglang didampingi Sekertaris FSPP Muhamad Irpan S.Pd.i serta oleh beberapa santri.

Advertisement

Ketua Presidium FSPP Abi Muto mengatakan, saat sekarang ini Pondok Pesantren sasaran utama oleh pihak-pihak yang mengajarkan Paham – paham radikalisme dan paham teroris tersebut. Parasantri menjadi sasaran oleh kelompok yang bertentangan dengan Pemerintah (Terorisme/ISIS dan Radikal.

” Maka dari itu kami dari ormas islam yang tergabing dalam FSPP Kabupaten Pandeglang mengajak kepada para santri untuk tidak salah melangkah dalam mempelajari ilmu Agama. Maka agar para santri tidak salah mempelajari ilmu agama ini butuh peran kita dalam membimbingnya,” ungkap Abi Muto. Sabtu 5 Desember 2020.Ia juga menambahakan, bahwa Acara deklarasi juga di isi dengan santunan kepada para anak yatim oleh FSPP Kabupaten Pandeglang, anak yatim yang diberikan santunan diseputaran lingkungan Sekertariat FSPP.

” Alhamdulilah kegaiatan berjalan lancar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid – 19 dengan melaksanakan 3M, yaitu memakai masker, menjaga Jarak serta mencuci tangan,” tandasnya.