Jubir Diskominfo : Bupati Dan Ibu Bupati Garut Negatif Corona

5.559 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT : Hasil pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada seluruh kepala daerah se – provinsi Jawa Barat telah diumumkan dengan hasil Bupati Garut H Rudy Gunawan dan Ibu Bupati Hj Diah Kurniasari dinyatakan negatif Corona, hal ini disampaikan Jubir Kordinasi dan Informasi Covid-19 Ricky Rizky Darajat, Senin 23 Maret 2020.

Ricky mengatakan, hasil test ini telah memastikan bahwa Bupati dan Ibu Bupati Garut dalam kondisi sehat.

” Hasil test selengkapnya akan diberikan besok hari Selasa” terangnya.

Masih kata Ricky, pentingnya pemeriksaan kesehatan Bupati dan Ibu Bupati berkenaan dengan isu adanya   salah satu pejabat Penprov Jawa Barat yang berstatus PDP virus Corona sempat berkunjung ke kabupaten Garut beberapa minggu kemarin.

” Ada kekhawatiran Bupati dan Ibu Bupati Garut dinyatakan ODP, karena  sempat dikunjungi salah satu pejabat Pemprov Jawa Barat beberapa minggu kemarin yang dinyatakan PDP Corona, kini setelah mendapat hasil labolatorium pemeriksaan kesehatan Bupati dan Ibu Bupati Garut dinyatakan negatif Corona” tutur Ricky.

Hal yang sama disampaikan Dr Zaini petugas kesehatan Rsud Dr Slamet menjelaskan, pemeriksaan Bupati dan Ibu Bupati Garut dilaksanakan pada hari Jumat 20 Maret 2020 dengan metode Swap dan pengambilan darah.

” Dari hasil yang telah dilaporkan kemarin, hari ini telah menerima hasil bahwa kondisi kesehatan Bupati dan Ibu Bupati dalam keadaan sehat dan tidak terindikasi virus Corona” terang Dr Zaini.

Sementara itu ditemui di gedung Command Center, Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan telah menerima laporan hasil pemeriksaan yang dilaksanakan di RS Dr Slamet pada hari Jumat ( 20/3 ), hasilnya baru diumumkan hari ini dengan hasil negatif Corona.

” Ya saya dan istri saya Jumat kemarin diambil sample kesehatan oleh Dokter RSUD Dr Slamet Garut, dan Alhamdulillah saya serta istri saya dinyatakan sehat dan mendapat kepastian hasilnya negatif ” terang Bupati Rudy Gunawan.

Masih kata Bupati, yang terpenting saat ini menjadi bagian yang harus dilaksanakan adalah memantau masyarakat Garut supaya tetap sehat, untuk itu social distancing harus terus di kontrol.

” Saya berharap warga masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing selain berperilaku hidup sehat dan bersih” harapnya.