Kapolres Garut : Pengakuan Tersangka YG ,Berawal Pertemanan Di Facebook , Nyawa Isnawati Dihabisi

45.280 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Kepolisian Resor Garut berhasil mengungkap pembunuhan yang terjadi Jumat, 16 November 2018 di Penginapan Lugina Kamar 08 kampung Nanggul RT 3 RW 06 desa Rancabango kecamatan Tarogong Kaler kabupaten Garut atas nama korban Isnawati ( 40 ) warga Sungai Tabukan Ds/Kec Sungai Tabukan Kalimantan Selatan, pelaku pembunuhan berinisial YG warga kampung Tangsi Pakenjeng Pamulihan Garut ditangkap Satuan Reserse Polres Garut Senin dini hari pukul 1.00.

Advertisement

Dihadapan Media Kapolres Garut menyampaikan dari hasil pemeriksaan sementara Pelaku berinisial YG mengaku dirinya terpaksa melakukan perbuatan itu karena kesal atas permintaan Korban yang memaksa ingin ke rumahnya.

” Karena kesal dengan desakan korban ingin ke rumahnya akhirnya pelaku melakukan perbuatan itu dengan cara membekap dan mencekik korban hingga tewas”, jelas Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna saat pers rilis di Mapolres Garut, Senin 19 November 2018.

Lanjut Kapolres Garut, perkenalan antara korban dan tersangka berawal dari pertemanan di media sosial Facebook pada bulan Oktober 2018, kemudian berpacaran dan pada bulan November 2018 korban meminta bertemu dengan pelaku di Garut. Pelaku menjemput korban di bandara jakarta termina! 1 kemudian bersama sama berangkat menuju Garut menggunakan bus primajasa.

” Pelaku dan Korban tiba di Garut pada Hari Jumat 16 November 2018 pukul 03.00 Wib dan langsung ke penginapan Putra Lugina Cipanas Garut. Pada pukul 09.00 Wib pelaku menghabisi korban”, terangnya.

Lanjut Budi, atas tindakan tersebut tersangka Kita jerat dengan pasal 338 KUHP dan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 15 Tahun penjara.

” Sementara untuk memperkuat bukti – bukti Kami telah menyita satu buah HP merk Oppo, gelang emas, bantal warna hijau dan tiket pesawat jurusan Banjarmasin – Jakarta”, pungkas Budi Satria Wiguna.