Kapolres Pandeglang Dianggap Berperstasi di Promosikan Menjadi Wadir Intelkam Polda Riau

11.543 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Kapolres Pandeglang AKBP. Indra Lutrianto Amstono dipromosikan menjadi Wadir Intelkam Polda Riau. Sementara, Jabatan Kapolres Pandeglang akan digantikan oleh AKBP Sofwan Hermanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Banten.

Mutasi dan rotasi jabatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2852/X/Kep/2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Advertisement

Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H, membenarkan tentang adanya pengangkatan dan pemberhentian jabatan di Polda-polda se-Indonesia. Hal itu berdasarkan Surat Telegram (STR) dari Mabes Polri yang telah diterima oleh pihaknya pada Rabu 23 Oktober 2019 Kemarin.

” Surat Telegram Tersebut, berisikan tentang Mutasi jabatan di lingkungan Polri dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Polri. Guna mengoptimalkan tugas-tugas Polri yang semakin kompleks dan dinamis,” Kamis 24 Oktober 2019.

Edy mengatakan, Polri telah melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan di tingkat Pati dan Pamen di Polda Banten.

” Hal ini selaras dengan Promoter Kapolri, yakni upaya meningkatkan pemantapan reformasi internal Polri serta penataan kelembagaan dan pemenuhan proporsionalitas organisasi Polri, “katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa pelaksanaan mutasi beberapa Pamen Polda Banten dalam Surat Telegram tersebut adalah hal yang sudah biasa terjadi dalam setiap organisasi. Hal itu juga sebagi penyegaran dan meningkatkan karir personil Polri.

” Mutasi di lingkungan Polri adalah hal yang sudah biasa dilakukan dalam organisasi Polri sebagai ‘tour of duty and tour of Area’. Penyegaran, promosi dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter, sesuai dengan visi dan misi Presiden RI,”jelasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasilkan dihimpun, untuk pelaksanaan serah terima jabatan akan dilaksanakan dalam jangka waktu 14 hari setelah surat telegram kami terima.