Kapolres Pandeglang Pimpin Penerimaan Siswa Latja Angkatan 2019/2020

1.190 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, menerima sebanyak 125 siswa Latja (Latihan Kerja) dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Banten dan Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) angkatan 2019/2020, di halaman Mapolres Pandeglang, Kamis 13 Februari 2020.

Advertisement

Latja merupakan tahap akhir dari rangkaian pendidikan selama 7 bulan. Karena pada bulan Maret nanti, para siswa akan dilantik menjadi personil Polri berpangkat Bripda (Brigadir Polisi Dua).

“Saya berharap kepada 125 orang siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba), yang melaksanakan Latja di Mapolres Pandeglang dapat mengaplikasikan teori dan praktek yang diterima, selama mengikuti pendidikan. Sehingga nantinya, dapat diterapkan dalam tugas keseharian di masyarakat, setelah dilantik menjadi anggota Polri ” papar Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto.

Sofwan menambahkan. para siswa ini nanti akan di sebar ke Polsek untuk melaksanakan Latja, untuk juga tahu geograpis Wilayah Pandeglang, karena di Polsek nanti mereka akan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

” Mereka akan kita tempatkam di Polsek-Polsek untuk memperaktekan ilmu yang mereka dapatkan di pendidikan, agar mereka langsung bersentuhan dengan masyarakat, ketika mereka sudah dilantik dan bertugas sebagai anggota Polri, mereka langsung paham dan memahami tugas Polri di masyarakat ” ungkapnya