Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Al-Madinah Gelar Perkemahan Wukuf

2.074 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT –
Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar siswa – siswi dan Guru, SMP dan SMA Al-Madinah Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut gelar kegiatan Perkemahan Wukuf Perguruan sebanyak 123 siswa – siswi dan 22 Guru, selama 3 hari dimulai dari tanggal 26-28 September 2019 yang bertempat di lapangan Cikendal Kampung Cioray Tengah Desa Nanjungjaya Kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut.

Dalam rangkaian acara Wukuf yang dibuka secara langsung oleh Ketua Kwarda Hizbul Wathan (HW) Kabupaten Garut, Ramanda Yan-Yan Hermawan, S.Pd.I dan juga sekaligus melantik anggota Hizbul Wathan (HW) tingkat penghela Taruna Melati 1 dan 2.

Disela kegiatan, Jumat, 27 September 2019, Ketua Panitia Penyelenggara Wukuf yang juga sekaligus Pembina Hizbul Wathan (HW), Lukman Sobari, mengatakan, selain untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama siswa dan guru, Wukuf ini juga untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang sejarah berdirinya Hizbul Wathan (HW).

Lanjut Lukman, bukan hanya itu, dalam rangkaian kegiatan wukuf juga agar bisa menanamkan kedisiplinan, kekompakan dalam bekerja, berkreatifitas dalam tali temali dibidang kepanduan, berkreasi seni, latihan baris berbaris dan lainnya yang bisa menumbuhkan sikap corsa atau kebersamaan dan rasa memiliki akan almamater sekolahnya.

Senada disampaikan oleh Wakasek Kesiswaan Al-Madinah, Randy, mengatakan, tujuan dari Wukuf gabungan antara SMP dan SMA Al-Madinah untuk mewujudkan rasa kebersamaan dan mempererat ukhuwah islamiyah antar siswa dan para guru sehingga dapat menumbuhkan rasa memiliki atas perguruan Al-Madinah yang merupakan asset persyarikatan, ujarnya penuh semangat.

Sementara itu Aep Saepudin selaku Kepala SMA Al-Madinah, mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang bekerja secara maksimal

“Sehingga wukuf bisa berjalan sesuai rencana dengan satu harapan agar para siswa dapat meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan senantiasa menjungjung tinggi nilai – nilai ke-islaman dalam pengamalan kehidupan sehari – hari,” ucapnya.

Masih kata Aep Saepudin yang juga sebagai guru di SMAN 3 Garut, inti dari perkemahan adalah untuk menumbuhkan mental dan moral yang tinggi, sehingga para siswa dan para guru senantiasa dapat menjaga marwah sebagai anak bangsa yang berkewajiban untuk dapat mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan sehingga IPM di Kabupaten Garut dapat meningkat, maju, sejahtera dan bertaqwa sesuai dengan Visi Pemerintah Kabupaten Garut.

Lain halnya dikatakan Yayan Mulyanah, selaku Kepala SMP Al-Madinah Cibatu, mengatakan, bahwa Wukuf Hizbul Wathan (HW) Perguruan Al-Madinah merupakan kegiatan rutin tahunan yang diharapkan bisa melahirkan kader yang mampu membina persatuan.

” Bahu membahu dalam menjalani kehidupan, tidak mementingkan diri sendiri, sehingga akan tumbuh kenyamanan dengan seluruh warga yang ada di Perguruan Al-Madinah. Setiap siswa agar memiliki kedisiplinan yang tinggi untuk mendisiplinkan diri dalam pengaturan waktu, kapan serius, santai, beribadah dan kapan melakukan hal lain yang dapat menyenangkan diri,” ucapnya.