Ketua Baznas Garut : Saat Ini Mestinya Menjadi Momentum Anggota Dewan Untuk Menyalurkan Bantuan Melalui Baznas

1.632 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Di tengah upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di kabupaten Garut, Badan Amil Zakat ( Baznas ) Garut mengajak kepada para anggota Dewan DPRD Garut untuk menyalurkan bantuannya melalui lembaga resmi negara ini.

Rd H Aas Kosasih ketua Baznas Garut kepada Buanaindonesia mengatakan, saat ini Baznas terus berupaya membantu masyarakat dalam mengatasi pencegahan penyebaran virus Corona di kabupaten Garut, berbagai kegiatan terus dilaksanakan oleh Baznas, baik melalui terjun langsung di tengah masyarakat melalui penyemprotan desinsfektan maupun penyaluran bantuan langsung ke masyarakat.

Advertisement

” Kita terus bergerak baik melalui terjun langsung ke masyarakat melalui kegiatan penyemprotan desinsfektan di beberapa lokasi maupun dengan menyalurkan langsung bantuan yang berkolaborasi dengan Pemkab Garut ” kata Aas Kosasih.

Lanjut Aas, Baznas tidak tinggal diam dengan adanya kondisi di masyarakat untuk saat ini, namun tentunya dukungan – dukungan juga diperlukan untuk memperluas penyaluran bantuan, baik dari Pemkab Garut, pengusaha maupun anggota DPRD Garut.

” Menyinggung soal dukungan, tentunya Pemkab Garut melalui instruksi Bupati dengan Payroll sistemnya sangat membantu sekali, tinggal dukungan dari sebagian anggota DPRD Garut yang masih kurang optimal” kata Aas.

Sebenarnya sambung Aas, dukungan yang sangat sederhana bagi Baznas yaitu dengan turut andil membayar zakat profesi melalui lembaga ini, memang diakui Aas, sebagian anggota dewan sudah melakukan kewajiban membayar zakatnya ke Baznas Garut, misalnya dari PPP baru 1 orang, PKB juga 1 orang, yang banyak dari PKS yang seluruh anggotanya sudah melakukan pembayaran Zakat profesinya ke Baznas Garut.

” Saat – saat seperti ini sebenarnya menjadi momentum bagi para anggota DPRD yang lain untuk membantu pemerintah dan masyarakat dengan melaksanakan kewajiban membayar zakat profesinya hanya 2,5 % ke Baznas, karena apa? apabila ada keinginan untuk membantu warganya, para dewan tersebut tinggal menyampaikan kepada kami, kami akan langsung merespon balik untuk menyalurkan bantuan sesuai aturannya” pungkas Aas.